08 August 2018

Waroenk Kupang luncurkan tiga menu Nusantara di momen kemerdekaan

Sebagai pusat destinasi kuliner terpopuler di Kota Kupang, Waroenk Resto and Cafe tidak ketinggalan mengakomodir para penikmat kuliner dengan terus meluncurkan menu-menu baru, khususnya menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73. / Effendy Wongso
britaloka.com, KUPANG - Selalu saja ada yang istimewa setiap perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI. Di HUT Kemerdekaan yang ke-73, lazimnya tahun-tahun sebelumnya, seluruh warga Indonesia turut merayakannya dengan semarak.
Selain masyarakat pada umumnya, pelaku usaha dalam berbagai kompartemen pun masif memeriahkannya, tidak terkecuali para pelaku kuliner.
Sebagai pusat destinasi kuliner terpopuler di Kota Kupang, Waroenk Resto and Cafe tidak ketinggalan mengakomodir para penikmat kuliner dengan terus meluncurkan menu-menu baru, khususnya menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73.
Mengawali Agustus 2018, tempat makan dan minum berlogo “Koki Berkumis” tersebut meluncurkan tiga menu Nusantara baru, di antaranya Nasi Campur Waroenk yang dibanderol Rp 35 ribu, Cakalang Suwir, Rp 25 ribu, dan Juice Merdeka Rp 21 ribu.
Saat ditemui di Waroenk, Jalan WJ Lalamentik, Oebufu, Kupang, Senin 6 Agustus 2018, Marketing and Public Relation Waroenk, Bunga Aprilia mengatakan pihaknya sengaja mengangkat menu nasional di momentum kemerdekaan sebagai bentuk apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan para pendahulu bangsa.
“Jadi, bertepatan di bulan Kemerdekaan, ada jiwa nasionalisme-lah (dengan mengangkat menu nasional). Selain itu, (peluncuran menu baru) tentu untuk melepaskan kerinduan para penikmat kuliner mencicipi menu Nusantara seperti Nasi Campur Waroenk dan Cakalang Suwir yang memang seratus persen bahannya dari negeri kita sendiri,” paparnya.
Bunga menjelaskan, animo terhadap menu Nusantara di Waroenk dan Waroenk Podjok Transmart cukup apresiatif. Beberapa menu Nasional bahkan sudah menjadi ikonik dan terus diburu pelanggan.
“Selama ini, menu Nusantara kami memang masih menjadi andalan, sebut saja Nasi Iga Goreng Sambal Bawang di Waroenk dan Nasi Goreng Balacan di Waroenk Podjok. Menu-menu tersebut menjadi favorit karena memang kami tidak menafikan kualitas racikan dari chef andal kami,” imbuhnya.
Bunga menguraikan, pihaknya optimistis Nasi Campur Waroenk bakal disukai pelanggan karena bahannya komplit.
“Bahannya beragam, terdiri dari nasi putih, paru goreng, ubi kering, abon, telur balado, dan rawon daging,” jelasnya.
Sementara itu, Cakalang Suwir pihaknya terdiri dari suwiran ikan cakalang berkualitas dan sayur kangkung.
Tidak hanya makanan, Bunga mengatakan, Waroenk juga meluncurkan minuman segar pelepas dahaga.
“Kami ada luncurkan Juice Merdeka. Kenapa dinamakan merdeka, karena tampilan juice ini berwarna merah putih. Bahannya terdiri dari buah naga dan sirsak. Yang pasti, sangat menyegarkan,” tambahnya.
Lebih lanjut, Bunga berharap menu-menu baru yang dipersembahkan manajemen di Agustus 2018 ini dapat diterima baik masyarakat. Adapun target penjualan yang ingin disasar, dara kelahiran 1999 itu menyebut kalau bisa sebanyak mungkin.
“Ya, sebanyak mungkinlah. Soalnya, berpengalaman terhadap menu kami sebelumnya seperti Ayam Geprek Original di Waroenk Podjok, penjualan cukup tinggi,” imbuhnya.

No comments:

Post a Comment