02 February 2018

Milovers, segarnya paduan es krim dan roti ala Waroenk

Milovers ada salah satu sajian unik yang ditawarkan Waroenk. Unik, karena merupakan perpaduan dari es krim coklat dan roti bakar.
britaloka.com, KUPANG – Jika ada paduan sarapan (breakfast) yang menyegarkan dan nikmat, tentu tidak dapat dilepaskan dari salah satu menu unik Waroenk Resto and Cafe, Milovers.
“Milovers ada salah satu sajian unik yang ditawarkan Waroenk. Unik, karena merupakan perpaduan dari es krim coklat dan roti bakar,” terang Public Relation Waroenk, Merlin Sinlae saat dihubungi di Jalan WJ Lalamentik, Oebufu, Kupang, Jumat (2/2/2018) pagi.
Ia menambahkan, selain es krim coklat dan roti bakar, Milovers juga ditaburi topping Koko Krunch, taburan Milo bubuk, dan sprinkle rainbow sehingga menambah kesegaran dan kelezatan menu tersebut.
“Sensasi segar es krim dan gurih roti dari Milovers ini mirip es krim roti khas Singapura bagi yang pernah mencicipinya di Negeri Patung Merlion,” papar Merlin.
Dijelaskan, bagi pelanggan yang ingin mencicipi Milovers yang dibanderol Rp 22 ribu, boleh mengganti es krim coklat dengan es krim vanila sesuai kesukaan mereka.
“Bagi yang tidak menyukai es krim coklat, boleh menggantinya dengan es krim vanila. Boleh juga menikmati keduanya (coklat dan vanila), hanya dengan menambah Rp 8 ribu untuk harga ekstra es krim,” urai Merlin.
Salah seorang pelanggan Waroenk yang ditemui, Jenny mengatakan senang memesan Milovers karena “lucu”. Lucu yang dimaksud wanita muda yang masih berstatus pelajar ini lantaran Milovers memadukan dua bahan utama makanan, yaitu es krim dan roti sebagai “dessert”.
“Ya, lucu saja, karena sebelumnya saya tidak pernah mendapati menu seperti ini di Kupang. Yang ada, ya es krim saja atau roti saja,” bebernya.
Sekadar diketahui, es krim adalah sebuah makanan beku dibuat dari produk susu seperti krim atau sejenisnya. Selanjutnya, digabungkan perasa dan pemanis. Campuran ini didinginkan dengan cara mengaduk sembari mengurangi suhunya untuk mencegah pembentukan kristal es besar.
Sejatinya, suhu dikurangi dengan cara menaruh campuran es krim ke sebuah wadah lantas dimasukkan dalam campuran es pecah dan garam. Garam membuat air cair dapat berada di bawah titik beku air murni, membuat wadah tersebut mendapat sentuhan merata dengan air dan es tersebut.
Untuk diketahui, istilah es krim sering digunakan untuk merujuk pada “dessert” beku dan makanan ringan, tetapi sebenarnya digunakan guna merujuk pada dessert beku dan makanan ringan yang terdiri dari lemak susu.
Di beberapa negara, terutama Amerika Serikat (AS) membatasi penggunaan istilah itu berdasarkan kuantitas dari bahan dasar makanan tersebut.
Sementara, roti adalah makanan berbahan dasar utama tepung terigu dan air, yang difermentasikan dengan ragi, kendati ada juga yang tidak menggunakan ragi.\
Saat ini, berkat kemajuan teknologi manusia membuat roti diolah dengan berbagai bahan seperti garam, minyak, mentega, ataupun telur untuk menambahkan kadar protein di dalamnya sehingga diperoleh tekstur dan rasa tertentu.
Roti termasuk makanan pokok pada banyak negara Barat. Roti adalah bahan dasar pizza dan lapisan luar roti lapis. Roti biasanya dijual dalam bentuk sudah diiris, atau dalam kondisi "fresh" yang dikemas rapi dalam plastik.
Pada beberapa budaya, roti dipandang sangat penting sehingga menjadi bagian ritual keagamaan.