04 February 2018

Menu pembuka Cajun Chicken Sandwich sangat digemari pelanggan Waroenk, ini alasannya

Salah satu menu appetizer atau pembuka yang sangat digemari di Waroenk Resto and Cafe adalah Cajun Chicken Sandwich. Menu ini terbilang istimewa lantaran memadukan beberapa bahan berkualitas impor untuk kuliner. / Effendy Wongso
britaloka.com, KUPANG - Salah satu menu appetizer atau pembuka yang sangat digemari di Waroenk Resto and Cafe adalah Cajun Chicken Sandwich. Menu ini terbilang istimewa lantaran memadukan beberapa bahan berkualitas impor untuk kuliner.
Hal itu diungkapkan Public Relation and Representative Admin, Merlin Sinlae saat ditemui di Waroenk, Jalan WJ Lalamentik, Oebufu, Kupang, Minggu (4/2/2018).
“Cajun Chicken Sandwich terdiri dari ayam fillet goreng tepung, roti pilihan, saus mayonais, dan kentang goreng,” paparnya.
Tidak hanya itu, kelezatan Cajun Chicken Sandwich juga tidak lepas dari penggunaan Cajun Spices atau bumbu Cajun.
“Cajun Spices adalah bumbu rempah khas dari Lousiana, Amerika Serikat (AS) yang sudah ternama, khususnya terkait penggunaan makanan Cajun,” imbuh Merlin.
Ia menguraikan, rempah yang dicampurkan dalam Cajun Spices berupa rempah kering seperti thyme, bawang putih, bawang bombai, paprika, merica, cayenne bubuk, dan garam.
Adapun jenis dan banyaknya rempah yang dicampurkan tergantung selera dan resep masing-masing pelaku kuliner.
“Cajun Chicken Sandwich kami banderol cukup terjangkau, hanya Rp 35 ribu. Menu pembuka ini digemari berbagai kalangan. Bahkan, masuk dalam daftar terlaris permintaan pelanggan untuk kategori appetizer and bites (camilan),” beber Merlin.
Sekadar diketahui, nama Cajun dipakai untuk racikan bumbu khusus masakan Cajun yang berasal dari Perancis dan Kanada. Dibuat dari campuran paprika, bawang putih bubuk, bawang bubuk, merica hitam, cayenne, oregano, dan thyme. Selain rasanya agak pedas, aromanya juga wangi.