23 December 2017

Kian Digemari, Waroenk Resto and Cafe Jadi Destinasi Kuliner Favorit di Kupang

Siswa SMU Giovani Kupang saat foto bersama di Waroenk Resto and Cafe beberapa waktu lalu. Saat ini, Waroenk menjadi destinasi kuliner favorit warga Kupang. / Effendy Wongso
britaloka.com, KUPANG -  Tidak ada yang dapat memungkiri jika makanan merupakan hal utama dalam kehidupan umat manusia. Semua manusia di dunia membutuhkan makanan guna menyambung hidup.
Makanya, tidaklah mengherankan jika usaha kuliner menjadi bisnis menggiurkan yang masif dijalankan banyak pengusaha. Akan tetapi, bila tidak ditunjang kualitas dalam arti mutu dan higienitas makanan itu sendiri, maka usaha terkait kebutuhan pokok itu tidak akan ada gunanya.
Salah satu resto dan cafe representatif di Kota Kupang, Waroenk tidak menafikan hal tersebut. Hal itu dapat dilihat dari raihan yang selama ini diperoleh. Sebut saja Sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan sudah terdaftar pada Dinas Kesehatan Kota Kupang.
Sukses itu tentu saja diraih tidak semudah membalik telapak tangan. Banyak usaha dan upaya yang dilakukan manajemen Waroenk agar dapat menjadi destinasi kuliner favorit.
Usaha dan upaya yang dimaksud, ulas Steven, di antaranya tetap menjaga cita rasa makanan, peluncuran menu-menu lezat dan unik, serta menjaga kualitas kebersihan baik makanan maupun tempat sehingga nyaman bagi pelanggan.
“Kami baru membuka Waroenk pada 8 Juli 2017 lalu, belum genap enam bulan tetapi animo masyarakat, khususnya penikmat kuliner terhadap Waroenk sangat apresiatif,” papar owner Waroenk, Steven Marloanto saat dihubungi di Jalan WJ Lalamentik, Oebufu, Kupang, Sabtu 23 Desember 2017.
Apa yang dikatakan Steven memang bukan tanpa alasan. Ini dapat dilihat dari membeludaknya pelanggan yang makan dan minum di Waroenk, khususnya jelang momen Natal dan Tahun Baru.
“Setiap hari, pelanggan antre untuk bersantap siang dan malam di Waroenk. Tentu ini tidak lepas dari komitmen kami untuk terus berinovasi meluncurkan menu-menu baru dan unik. Hingga kini, minimal setiap bulan ada beberapa varian makanan maupun minuman segar baru yang kami luncurkan,” imbuhnya.
Dijelaskan, khusus besok Minggu 23 Desember 2017, pihaknya akan membuka Waroenk lebih cepat dari biasaya, yaitu pukul 08.00 Wita, tetapi akan tutup pukul 15.00 Wita.
“Pada Senin 25 Desember 2017, tepat perayaan Natal, kami tutup sehari penuh, tetapi akan buka normal seperti biasanya pada pukul 10.00 Wita hingga tutup 24.00 Wita,” jelas Steven.
Ditambahkan, demikian pula jelang “tutup tahun” 2017, Minggu 31 Desember 2017, pihaknya akan membuka Waroenk lebih cepat, yaitu pukul 08.00 Wita tetapi tutup lebih awal dari biasanya, 15.00 Wita.
“Kami juga tutup sehari full pada Senin 1 Januari 2018, dan buka normal seperti biasanya pada Selasa 2 Januari 2018,” imbuh Steven.
Pria kelahiran Makassar ini berharap, momentum Natal dan Tahun Baru pihaknya dapat lebih baik lagi.
“Tentu kami tidak akan cepat berpuas diri atas kesuksesan yang kami raih selama ini. Seperti komitmen awal, kami tetap akan berinovasi meluncurkan menu-menu terbaik dan menjaga kehalalan produk yang kami jual,” tutup Steven.