09 September 2017

Ini keunikan Nasi Ayam Goreng Jomblo Waroenk

Nasi Ayam Goreng Jomblo menggunakan daging ayam kampung. Jadi, berbeda dibandingkan kebanyakan menu lain yang masih konservatif menggunakan ayam potong. / Effendy Wongso
britaloka.com, KUPANG - Pada Agustus 2017 lalu, salah satu tempat makan dan minum terfavorit di Kota Kupang, Waroenk Resto and Cafe meluncurkan menu baru, Nasi Ayam Goreng Jomblo.
Menu Nusantara ini diklaim lezat dan memiliki cita rasa berbeda dibandingkan menu-menu nasional yang sudah ada sebelumnya.
“Beda, karena apa yang kami hadirkan merupakan menu ‘baru’. Baru, dalam artian, semua bumbu dan racikan merupakan kreasi ala chef Waroenk. Jadi, sebenarnya ini menu klasik yang diolah secara kreatif chef kami,” beber owner Waroenk and Resto, Steven Marloanto saat ditemui di Waroenk, Jalan WJ Lalamentik, Oebufu, Kupang, belum lama ini.
Lebih lanjut Steven menjelaskan, pihaknya memang rutin mengeluarkan menu-menu baru guna memuaskan selera lidah pelanggannya.
Terkait penamaan menu yang terbilang unik, seperti Nasi Ayam Goreng Jomblo, ia mengungkapkan hal tersebut memang merupakan ciri khas Waroenk yang identik kreatif, tidak terkecuali untuk menu.
“Salah satu jenis bahan makanan yang paling digemari di Indonesia adalah ayam. Oleh karena itu, bahan daging unggas ini kembali kami olah menjadi salah satu menu menarik dengan cita rasa lezat,” imbuh pria kelahiran Makassar ini.
Uniknya lagi, Nasi Ayam Goreng Jomblo menggunakan daging ayam kampung. Jadi, berbeda dibandingkan kebanyakan menu lain yang masih konservatif menggunakan ayam potong.
Steven menambahkan, manajemen Waroenk saat ini juga mengeluarkan paket hemat ulang tahun.
“Bagi yang merayakan ulang tahun di Waroenk, minimal transaksi makan/minum Rp 500 ribu akan mendapatkan tart cake ukuran 12 sentimeter, sementara untuk transaksi Rp 1 juta akan mendapatkan tart cake ukuran 18 sentimeter,” jelasnya.
Selain itu, pihaknya juga menerima pesanan nasi kotak untuk acara arisan, seminar, dan acara lainnya.