21 April 2017

Implementasi Hari Kartini, dokter gigi Diamond Dental Care berkebaya

Memperingati Hari Kartini hari ini, Jumat (21/4/2017), para dokter gigi di Diamond Dental Care, Jalan Boulevard Raya, Ruko Cempaka, Makassar, mengenakan kebaya./Effendy Wongso
britaloka.com, MAKASSAR - Banyak cara yang dapat diimplementasikan wanita saat ini untuk meneladani ketokohan Kartini. Tidak terkecuali dokter gigi di zaman modern ini.
Memperingati Hari Kartini hari ini, Jumat (21/4/2017), para dokter gigi di Diamond Dental Care, Jalan Boulevard Raya, Ruko Cempaka, Makassar, mengenakan kebaya.
“Selain memperingati Hari Kartini, kami juga ingin mengingatkan masyarakat betapa penting peran wanita saat ini. Kebetulan, di tempat praktik kami semua dokter maupun perawat adalah wanita,” kata pemilik Diamond Dental Care, drg Cencen Tjandi Yanto.
 Cencen yang ditemani drg Nur Asmaul Husna menjelaskan, makna “Kartini” tidak hanya sebatas seremoni seperti berkebaya pada peringatan hari jadi Kartini seperti saat ini, tetapi lebih dari itu bagaimana wanita dapat mengaplikasikan hal mendasar bagi masyarakat, baik dalam lingkungan keluarganya maupun warga sekitarnya.
“Untuk itulah, sebagai pengabdi (dokter), kami memberi apresiasi kepada wanita, terutama pasien yang mempercayakan pengobatan giginya di Diamod Dental Care,” imbuhnya.
Apresiasi yang dimaksud Cencen adalah setiap calon pasien yang memeriksakan kesehatan mulut dan giginya di tempat praktiknya, mulai 25 April 2017 hingga 25 Mei 2017, pihaknya akan memberikan spesial gift paket berupa peralatan perawatan gigi.
“Ada spesial gift paket peralatan perawatan gigi khusus bagi wanita yang ke tempat praktik kami. Ini salah satu apresiasi kami bagi wanita melalui momentum Hari Kartini ini,” paparnya.
Cencen mengatakan, di tempat praktiknya yang diisi tiga dokter gigi dan perawat semuanya adalah wanita.
“Seperti kita ketahui, wanita itu lebih telaten. Selain itu, kami juga memberikan kenyamanan kepada pasien wanita. Karena kita ketahui, biasanya pasien wanita khususnya yang Muslim akan merasa nyaman jika ditangani dokter wanita juga,” tuturnya terkait keberadaan dokter dan perawat yang semuanya wanita di Diamond Dental Care.
Selain care terhadap kenyamanan pasien tadi, Cencen mengaku tidak menafikan keberadaan peralatan mutakhir guna mengakomodir kesehatan terkait gigi.
“Setiap saat kami meng-update peralatan-peralatan canggih. Semua kami lakukan agar apa pelayanan kami kepada pasien benar-benar mumpuni,” paparnya.
Dijelaskan, dengan keberadaan peralatan kesehatan gigi mutakhir dan didukung kinerja profesional dokter gigi yang ada, pihaknya dapat melayani apa saja aplikasi terkait gigi, termasuk tambal, tooth implant, behel, dan lain-lain.