28 March 2017

Otoritas keamanan Singapura tangkap 80 orang dalam razia di Geylang

Sebanyak 87 orang berusia antara 17 tahun hingga 65 tahun ditangkap di kawasan Geylang dalam berbagai kasus pelanggaran selama enam hari berturut-turut./Today
britaloka.com, SINGAPURA - Sebanyak 87 orang berusia antara 17 tahun hingga 65 tahun ditangkap di kawasan Geylang dalam berbagai kasus pelanggaran selama enam hari berturut-turut. Penangkapan dilakukan kepolisian Singapura untuk mengantisipasi maraknya penyakit sosial dalam masyarakat seperti perjudian dan prostitusi ilegal.
Operasi gabungan atau razia yang melibatkan pihak kepolisian dan otoritas keamanan terkait, berakhir pada Sabtu (25/3/2017), seperti dilansir otoritas kepolisian Singapura, Minggu (26/3/2017).
Sebanyak delapan pria dan dua wanita ditangkap lantaran menjajakan rokok selundupan dan menjual obat-obatan ilegal penambah libido. Polisi melansir, nilai barang yang disita sekitar 53 ribu dolar Singapura.
Selain itu, terdapat 32 wanita yang ditangkap karena aktivitas prostitusi ilegal di rumah-rumah bordil di Geylang. Sementara itu, 42 orang ditangkap karena perjudian ilegal di sebuah rumah judi di sana.
Seperti dilansir Today, Senin (27/3/2017), mereka yang ditanggkap masih dianggap melakukan pelanggaran ringan.
Sebelumnya, operasi pemberantasan penyakit sosial tersebut mencakup jalan-jalan di kawasan distrik merah dan perhotelan di Geylang. Operasi sendiri merupakan gabungan berbagai unsur, seperti pihak bea cukai dan imigrasi Singapura.
Hingga saat ini, investigasi terhadap tersangka pelanggaran masih terus berlangsung.