05 March 2017

Maknyusnya icip-icip kuliner Maret Melia Makassar


Terus berinovasi dalam soal menu, kompartemen pantry Hotel Melia Makassar bikin seseruan untuk para tamu dengan menghadirkan kuliner lezat yang bisa diicip-icip selama Maret 2017. / Ist
britaloka.com - Terus berinovasi dalam soal menu, kompartemen pantry Hotel Melia Makassar bikin seseruan untuk para tamu dengan menghadirkan kuliner lezat yang bisa diicip-icip selama Maret 2017.
Kali ini, kuliner yang disajikan manajemen Melia Makassar diklaim berbeda sesuai tajuk menu yang diusung, “Culinary Experience”.  Menu-menu “maknyus” itu bisa disantap tamu hotel di Restoran Merkado, Le Pool Bar, dan The Society Sky Dining Bar.
“Dengan mencicipi menu anyar kami, akan menambah pengalaman baru soal cita rasa di lidah pengunjung,” ujar Executive Chef Melia Makassar Firmansyah, saat memperkenalkan beberapa menu andalannya di Melia Makassar, Jalan Andi Mappanyukki, Makassar, Minggu 5 Maret 2017.
Menu andalan yang dimaksud Firmansyah, antara lain Hainan Chicken Rice, minuman Melia Sara’ba, Melia Sunrise, serta makanan penutup Martabak Choco Banana yang dapat langsung diicip di Restoran Merkado, Lt 6 Melia Makassar.
Tidak hanya itu, Le Pool Bar Lt 5 menawarkan Melia Siomay Rp 35 ribu per porsi dan minuman Spring Passion (dengan campuran buah jeruk dan markisa, ditambah saus cokelat dan vanilla powder) yang dibanderol Rp 55 ribu per gelas.
Ia menambahkan, Restoran Merkado juga memberikan persembahan khusus Merkado Asiatico setiap Sabtu, yaitu live cooking untuk makan malam menu Indonesia, Thailand, Malaysia, Tiongkok, India, dan Vietnam yang semuanya dibanderol flat Rp 40 ribu. Di sini, tamu juga akan dihibur live music.
Bagi tamu yang ingin menikmati makan berdua, dapat mengambil paket Candle Dinner yang dibanderol Rp 1.500.000 untuk dua orang. Menu yang disajikan dalam paket ini khusus, yaitu sudah mendapatkan lima sajian menu antara lain satu porsi appetizer, satu porsi soup, dua main course dan dua dessert, serta dua gelas wine atau mocktail. 
“Adapun di The Society Sky Dining and Bar yang terletak di Lt 20 dan 21, yang merupakan ‘Gastronomy Culinary’, tamu dapat menikmati pemandangan matahari terbenam bersama teman, keluarga sambil mencicipi menu khusus Tapas,” imbuhnya.
Terkait harga, Firmansyah mengatakan Hainan Chicken Rice dibanderol Rp 75 ribu. “Nasi Hainan ini disajikan dengan potongan sayur brokoli, selada, kuah sup, ditambahkan potongan daging ayam,” ulasnya.
Melengkapi kelezatan menu tadi, ia menyebut pihaknya menyediakan minuman yang disuguhkan dengan racikan khusus.  “Melia Sunrise ini adalah minuman hasil campuran buah, sepeti blackberry, leci, jus jeruk, dan teh hijau. Harganya Rp 60 ribu per gelas,” papar Firmansyah.
Selain itu, pihaknya juga menyediakan minuman khas Makassar,Melia Sara’ba dengan ekstrak jahe dan susu segar. “Harganya Rp 40 ribu per gelas,” tambahnya.
Tak ketinggalan, makanan penutup yang disediakan Melia Makassar juga tak kalah lezatnya. “Martabak Choco Banana dengan kulit martabak berisi cokelat dan es krim rasa strawberry. Harga per porsinya Rp 50 ribu,” jelas Firmansyah.