31 March 2017

KTB lansir perubahan struktur internal guna perluas bisnis kendaraan Mitsubishi di Indonesia

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan bermotor Mitsubishi di Indonesia untuk merek Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), mengumumkan secara resmi nama entitas perusahaan baru yang akan fokus menangani masing-masing merek kendaraan Mitsubishi./Effendy Wongso
britaloka.com, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan bermotor Mitsubishi di Indonesia untuk merek Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), mengumumkan secara resmi nama entitas perusahaan baru yang akan fokus menangani masing-masing merek kendaraan Mitsubishi.
Perubahan tersebut berlaku baik MMC maupun MFTBC di Indonesia serta nama Presiden Direktur dari masing-masing perusahaan tersebut. Perubahan berlaku efektif per 1 April 2017.
Pengumuman ini merupakan kelanjutan dari informasi yang disampaikan Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki pada 13 Oktober 2016 terkait perubahan struktur bisnis KTB yang bertujuan untuk memperluas bisnis kendaraan Mitsubishi di Indonesia.
Untuk itu, pada 1 April 2017, KTB akan melakukan perubahan struktur bisnis manufaktur dan distribusi Commercial Vehicle (CV) dengan merek MFTBC, dan akan tetap dikelola KTB.
Bisnis distribusi Passenger Car (PC) and Light Commercial Vehicle (LCV) dengan merek MMC akan dialihkan ke perusahaan baru, yaitu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales di Indonesia (MMKSI).
Bisnis manufaktur untuk PC and LCV, akan dikelola PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).
Sementara, alamat perusahaan KTB dan MMKSI akan menempati alamat dan gedung yang sama, yaitu Gedung PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Proyek Pulomas, Jakarta Timur, Indonesia.
Adapun MMKI akan resmi beroperasi pada akhir April 2017, bertempat di Greenland International Industrial Center (GIIC), Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
Sementara, untuk perubahan kepemimpinan, Hisashi Ishimaki yang saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur KTB, akan mempunyai dua orang penerus yang akan memimpin operasional  MMKSI dan KTB, yaitu Kyoya Kondo yang akan menjabat sebagai Presiden Direktur PT MMKSI, per 1 April 2017 dan Atsushi Kurita yang telah memimpin Divisi Strategy Planning di KTB selama lebih dari empat tahun, akan menjabat sebagai Presiden Direktur PT KTB per 1 April 2017.
Kyoya Kondo bergabung dengan Mitsubishi Corporation sejak 1989. Perjalanan karier nyasebagian besar didedikasikan di bagian marketing dan sales di bisnis otomotif, khususnya di Asean.  Ia pernah bertugas di beberapa negara dan mendukung operasional di Thailand, Malaysia, dan Filipina selama 20 tahun.
Sebelum penugasannya ke Indonesia, Kyoya menjabat sebagai General Manager of Motor Vehicle, ASEAN and South West Asia Department, Motor Vehicle Business Division, Mitsubishi Corporation, yang berlokasi di Tokyo.
Atsushi sendiri memulai karier di Mitsubishi Corporation sejak 1994, menjabat Deputy General Manager of Motor Vehicles (Asean and South West Asia Unit) yang bertempat di Tokyo sebelum ditugaskan ke Indonesia.
Dengan adanya perubahan struktur bisnis ini, Mitsubishi optimistis untuk menjadi merek nomor satu di Indonesia yang memberikan produk berkualitas tinggi untuk pelanggan, yang bertujuan untuk mendapatkan kepuasan pelanggan dan mencapai masa depan yang cerah di pasar Indonesia.