04 March 2017

Diduga diculik, Farhany Ramadhina saat ini telah kembali setelah dikabarkan hilang

Setelah sempat dikabarkan “hilang”, Farhany Ramadhina yang merupakan siswa SMA Bogor diketemukan dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. / Ist
britaloka.com - Setelah sempat dikabarkan “hilang”, Farhany Ramadhina yang merupakan siswa SMA Bogor diketemukan dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.
Sebelumnya, kabar hilangnya Farhany sempat menjadi viral setelah TMC Polda Metro Jaya mendapatkan laporan lewat media sosial (medsos), Kamis (2/3/2017) lalu.
Melalui akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, dijelaskan Farhany diketahui tidak pulang ke rumah sepulang dari bimbingan belajar (bimbel). Dara berusia 17 tahun tersebut sebelumnya masih sempat berkomunikasi dengan orang tuanya untuk menyiapkan sejumlah uang guna membayar angkutan online yang ditumpanginya.
"Farhany sempat berkomunikasi dengan ibunya, kurang lebih percakapan dari angkot sambung ojek, minta disiapkan uang. Perkiraannya, 30 menit pukul 18.00 WIB atau 18.30 sampai (di rumah)," ujar ayah Farhany, Agung.
Estimasi tersebut merupakan jarak tempuh normal dari lokasi bimbel Farhany di sekitar Warung Jambu, Bogor hingga ke rumahnya di daerah Bogor Utara. Sayangnya, Farhany tak kunjung tiba ke rumah.
Tetapi, sekitar pukul 20.00 WIB, Kamis, Farhany masih sempat mengirimkan pesan singkat. "Ayah tolong saya, posisi ayah di mana?" imbuh Agung.
Saat Agung berusaha mengorek informasi lebih lanjut terkait lokasi putri sulungnya itu, rupanya Farhany tidak memberikan jawaban. Berselang satu jam berikutnya, Farhany menghubungi pamannya dengan suara yang menggambarkan kondisi tertekan, juga tidak dapat membeberkan posisinya saat itu.
Lantaran khawatir tidak dapat menemukan Farhany, kedua orang tuanya langsung mengumumkan kabar hilangnya Farhany melalui medsos. Dalam pengumuman, keluarga Farhany menduga putrinya yang duduk di kelas dua SMA tersebut diculik.
Terakhir dilacak sebelum ponsel Farhany dimatikan, ia berlokasi di sebuah gudang di daerah Tebet, Jakarta.
Beruntung, Jumat (3/3/2017) sekitar pukul 19.40 WIB, Farhany akhirnya telah ditemukan. Ia terakhir diketahui mengenakan sweater abu-abu dan celana jeans tersebut, ditemukan dua satpam di Jalan Pajajaran, Bogor, tepat di samping sekolahnya.
Setelah ditemukan dan dibawa ke Mapolsek Bogor Utara, Farhany tidak langsung dimintai keterangan. Untuk sementara waktu, Farhany menjalani tes kesehatan terlebih dulu.
Hal tersebut dilakukan petugas keamanan setempat, mengingat kondisi Farhany saat itu sedang shock dan tidak dapat dimintai keterangan lebih lanjut.
Walaupun Farhany saat ini telah berkumpul kembali bersama keluarga, masih belum diketahui apakah kondisi cukup membaik atau belum.