11 March 2016

Wali Kota Makassar Luncurkan Tangkasaki Pasarta

TANGKASAKI PASARTA - Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, meresmikan penggunaan dua unit mobil sampah Tangkasaki Pasarta, dan satu unit mobil Jaga Pasar di Kantor Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya, Senin (7/3). BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, meresmikan penggunaan dua unit mobil sampah Tangkasaki Pasarta, dan satu unit mobil Jaga Pasar di Kantor Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya, Senin (7/3).
Operasional ketiga unit mobil itu akan mendukung kinerja kecamatan dalam hal kebersihan, khususnya melayani pengangkutan sampah di pasar-pasar tradisional.
Ramdhan berharap, kehadiran tiga unit kendaraan operasional kebersihan di PD Pasar Makassar Raya dapat memaksimalkan kinerja Perusda yang berlokasi di Jalan Kerung-kerung tersebut.
“Buatlah pasar-pasar berubah lebih baik. Untuk itu, diperlukan kerja keras, tuntas, dan ikhlas,” imbaunya.
Ramdhan juga berharap, dengan adanya Tangkasaki Pasarta dan Jaga Pasar dapat mempercepat pembenahan kebersihan di Pasar Terong dan Pasar Pannampu. Untuk itu, ia memberi waktu direksi PD Pasar Makassar Raya dan kepala pasar untuk menyelesaikan persoalan terkait sampah secepat mungkin.
“Pembenahan kebersihan dapat direalisasikan secara menyeluruh. Ini agar Makassar dapat menjadi kota yang diakui kebersihannya,” tutupnya.