11 March 2016

Smartphone Oppo R7, Elegansi Premium Berbalut Aluminium Alloy

OPPO R7 - Kapasitas Oppo dalam melahirkan smartphone berbasis Android, patut mendapat apresiasi. Hal itu dapat dilihat dari salah satu produk anyarnya, Oppo R7. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Kapasitas Oppo dalam melahirkan smartphone berbasis Android, patut mendapat apresiasi. Hal itu dapat dilihat dari salah satu produk anyarnya, Oppo R7. Pasalnya, dengan membenamkan beragam fitur mutakhir dan didesain elegan, kualitas peranti komunikasi asal Tiongkok ini tidak kalah dibandingkan smartphone kompetitor yang sebelumnya sudah memiliki nama “mentereng”.
Bermodal material metal terbaik berbahan aluminium alloy, Oppo R7 diklaim dapat “head to head” terhadap smartphone premium yang setingkat di atas kelasnya. “Ini tentu beralasan, karena Oppo R7 merupakan salah satu seri Oppo yang memiliki price cukup tinggi, meskipun berasal dari Tiongkok,” terang Tenaga Promosi Oppo, Lilis Karlina.
Menurutnya, selain elegansi Oppo R7 yang terlihat “wah” di tampilan, dalam fitur pun produk pabrikan Negeri Panda ini tidak kalah bagusnya. “Oppo melakukan 48 processor polishing sebelum akhirnya terbentuk desain Oppo R7. Rasio logam yang dikandungnya mencapai 92,3 persen dari keseluruhan material body-nya,” paparnya.
Smartphone yang dibanderol sekitar Rp 5 juta ini, juga dilengkapi dapur pacu canggih, mengandalkan prosesor Octa Core berteknologi 64 Bit dari Qualcomm serta didukung RAM 3GB. “Sebagai salah satu smartphone premium terbaik, Oppo R7 memang menawarkan banyak kelebihan yang tidak dimiliki smartphone Android sekelasnya,” imbuh Lilis.
Sebagai perbandingan, desain Oppo R7 berbeda ketimbang Oppo R5. Ini karena Oppo tidak menjadikan Oppo R7 sebagai smartphone tertipis di dunia seperti Oppo R5 yang memiliki ketebalan 4,85 milimeter (mm).
Walaupun tidak setipis Opp R5, sebut Lilis, namun desain smartphone ini terlihat lebih premium dengan balutan body metal yang memiliki rasio panjang 143 mm x lebar 71 mm x ketebalan 6,3 mm, dan bobot seberat 147 gram.
Apalagi, Oppo R7 memiliki layar berteknologi Amoled dengan bentang lima inci dan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. “Smartphone ini berlapis kaca 2,5 D, menawarkan bezel tepi cukup tipis dengan desain melengkung pada bagian tepi layarnya,” imbuhnya.