13 March 2016

Maria Vina Taning: Konsisten dan Komitmen Menjalani Karier

MARIA VINA TANING - Marketing Communication MGH. BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W 
Maria Vina Taning
 Marketing Communication MGH
“Konsisten dan Komitmen Menjalani Karier”

britaloka.com - Setiap insan memiliki keinginan besar untuk maju, paling tidak hal tersebut direalisasikan dalam bentuk ekspresi. Ekspresi, positif maupun negatif, tergantung bagaimana seseorang menyikapinya. Jika hal itu bermanfaat bagi banyak orang, tentu dapat dikategorikan positif, begitu pula sebaliknya.
Hal itu jugalah yang mendorong Marketing Communication Makassar Golden Hotel (MGH), Maria Vina Taning, untuk senantiasa mempersembahkan hal terbaik dalam lingkungannya, baik keluarga maupun orang-orang sekitarnya, bahkan kepada siapa saja yang dapat mengambil hikmah dari apa yang telah dilakukannya. Kalau perlu, meneladani prestasi yang ditorehkannya, khususnya dalam dunia karier yang saat ini tengah dirintisnya di bidang perhotelan.
Ditemui saat peluncuran menu vegetarian pihaknya di MGH, Jalan Pasar Ikan, Makassar, Sabtu (5/3), wanita yang akrab disapa Vina mengungkapkan, saat menggeluti suatu bidang, ia akan bersungguh-sungguh menjalaninya. Makanya, ia tetap konsisten terhadap pekerjaan yang dipilihnya.
“Konsisten saja, tantangan selalu ada tetapi bagaimana dapat menghadapinya tergantung resistensi masing-masing pribadi. Intinya, jangan mudah menyerah,” aku pemilik nama Mandarin Chen Ing Hwa ini.
Di luar pekerjaan, ia mengaku sangat tertarik dunia entertainment. Hal itu dibuktikannya dengan sempat menjadi model semasa SMA. “Sedari kecil, saya memang sudah bercita-cita ingin jadi seorang entertainer. Bagi saya, banyak hal positif yang dapat didedikasikan seorang yang berkecimpung di bidang entertainment ini,” bebernya.
Hal positif yang dimaksud kelahiran Makassar,18 Agustus 1990 ini, contohnya adalah bisa menjadi duta yang berkenaan aktivitas sosial, dan masih banyak kegiatan untuk kepentingan masyarakat.
Makanya, berbagai event modeling dan pencarian bakat lainnya telah diikutinya. Bahkan berbagai prestasi pun sudah diraihnya dalam dunia tersebut. “Karena terobsesinya ingin jadi entertainer, dulu sewaktu kecil saya suka menari dan mengikuti kegiatan modeling,” papar pemilik shio Kuda ini.
Buah hati Johnny dan Yetti Lo ini menambahkan, impian menjadi entertainer sudah diwujudkannya dengan menjuarai beberapa kegiatan ajang pencarian bakat. Salah satunya meraih predikat sebagai Putri Tionghoa 2012 lalu.
“Dulu, walaupun keluarga belum mendukung penuh aktivitas saya di bidang entertainment, namun mereka tetap mendorong saya untuk maju, asal di jalur yang positif,” jelas Vina.
Alumni SMA Dian Harapan ini mengungkapkan, sedari dulu keluarganya menghendaki ia terjun dalam bidang bisnis. “Ini memang tantangan bagi saya untuk membuktikan kepada orang tua, saya mampu berkiprah dalam dunia bisnis (karier), sekaligus dalam dunia entertainment,” ulasnya.
Vina menambahkan, meskipun sibuk tetapi ia tetap update informasi terkait dunia entertainment. “Bahkan, jika ada waktu luang di luar pekerjaan, saya masih mengikuti kegiatan modeling dan photo session,” imbuhnya.
Terkait kesibukannya di MGH, bungsu dari dua bersaudara ini mengatakan masih dapat membagi waktu. “Selama ini, saya masih dapat mengatur waktu. Di waktu luang di luar kerja, saya masih tetap mengikuti beberapa kegiatan entertainment,” tandas finalis Face Shop Ambassador Indonesia tersebut.