07 March 2016

Honda Modif Contest 2016, Ajang Unjuk Gigi Modificator Sepeda Motor

HONDA MODIF CONTEST - Astra Motor Makassar selaku main dealer resmi sepeda motor Honda wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra dan Ambon, kembali menggelar Honda Modif Contest (HMC). Ini adalah kontes modifikasi terbesar Tanah Air. Setelah sukses kegiatan serupa pada  2015, kali ini ada 14 kategori dilombakan sehingga HMC 2016 dipastikan lebih seru. BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W
BLOGKATAHATIKU - Astra Motor Makassar selaku main dealer resmi sepeda motor Honda wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra dan Ambon, kembali menggelar Honda Modif Contest (HMC). Ini adalah kontes modifikasi terbesar Tanah Air. Setelah sukses kegiatan serupa pada  2015, kali ini ada 14 kategori dilombakan sehingga HMC 2016 dipastikan lebih seru.
Pembagian 14 kategori tersebut di antaranya sepeda motor tahun produksi di atas 2006 seperti Honda matic stock bolt-on, Honda Scoopy stock bolt-on, Honda matic advance, Honda matic racing style, Honda bebek dan sport racing style, Honda stiker decals, Honda airbrush grafis, Honda airbrush realis dan kartun, Honda sport fairing, Honda sport naked (non-fairing), Honda choppy cub 2006 (tahun produksi sebelum 2006), Honda cafe racer and bratstyle 2006 (tahun produksi sebelum 2006), Honda free for all (FAA) 2006 (tahun produksi sebelum 2006).
Promotion Supervisor Astra Motor Main Dealer Makassar, Faizal Arwys, mengatakan, HMC merupakan kompetisi independen yang dirancang sebagai kontes pembelajaran modifikasi.
“Ini sekaligus upaya konsisten Astra Motor Main Dealer Makassar membantu generasi muda Indonesia, khususnya Makassar untuk berkreasi mewujudkan mimpi kreatifnya memodifikasi sepeda motor,” terangnya dalam keterangan tertulis yang dikirimkan kepada sejumlah media di Makassar, Senin (7/3).
Ditambahkan, ada dua poin penilaian utama dalam HMC 2016 ini, estetika dan teknikal sepeda motor yang baik dan benar. “Agar perlombaan beratmosfer kelas dunia, kami menghadirkan dewan juri profesional dan pakar desain otomotif nasional dan internasional (internasional judge and profesional builder) Lulut Wahyudi, profesional builder, custom detail and painting expert, Indra Pranajaya, dan pakar desain produk otomotif nasional, Amirul Nefo," beber Faizal.
Pemenang setiap kategori HMC Makassar, akan mengikuti Final Battle HMC 2016 di Jakarta, dan memperebutkan 14 National Winner setiap kategori. Sebagai wujud apresiasi dan penghargaan, sepeda motor pemenang 14 National Winner akan didisplay secara khusus di HMC Arena pada event Kustomfest 2016, yang akan diselenggarakan di Yogyakarta.
"Selain itu, bakal dipilih tiga pemenang National Champion yang mendapatkan hadiah khusus merancang bangun sepeda motor modifikasi dalam program Honda Dream Ride Project, dan mengikuti Adventure Journey Honda Modif Contest 2016 dan Grand Prize HMC 2016," tutup Faizal.