12 March 2016

Honda Care Tambah Armada Layanan Menjadi 40 titik

HONDA CARE - Astra Motor Main Dealer Makassar selaku main dealer Honda di wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara (Sulselbartra) dan Ambon, semakin menjawab kebutuhan konsumen akan layanan servis yang mudah dan tersedia 24 jam melalui layanan Honda Customer Assistance dan Road Emergency (Care). BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Astra Motor Main Dealer Makassar selaku main dealer Honda di wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara (Sulselbartra) dan Ambon, semakin menjawab kebutuhan konsumen akan layanan servis yang mudah dan tersedia 24 jam melalui layanan Honda Customer Assistance dan Road Emergency (Care).
Berawal dari kepedulian Honda terhadap konsumen agar dapat melakukan perawatan sepeda motor secara teratur dan memberikan solusi jika tiba-tiba mengalami kendala di jalanan, Honda Care resmi rilis sejak Juli 2014.
 Awalnya  jumlah Armada Honda Care Makassar hanya 14 Unit, seiring animo masyarakat yang cukup tinggi, jumlah armada terus ditambah hingga 30 adi pengujung 2015.
Pada kuartal satu, Maret 2016, Honda berusaha menjawab kebutuhan pelanggannya hingga ke pelosok daerah dengan menambah 10 Armada Honda Care hingga 40 armada saat ini. Tersebar di berbagai kota besar dan kabupaten di seluruh area Astra Motor Makassar. Penambahan 10 Armada Honda Care tersebar di area Makassar, Gowa, Takalar, Bantaeng, Pangkajene, Mamuju, Masamba, Baubau, Unaaha, dan Bombana.
Konsep layanan Honda Care adalah layanan darurat di jalan dipadukan servis kunjung. Ditangani langsung mekanik agen Honda Care yang telah tersertifikat Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), layanan ini dapat diakses melalui nomor 0812-1000-6006 (SMS dan telepon).
Untuk layanan darurat di jalan, jika konsumen tiba-tiba mendapatkan masalah seperti kerusakan atau mogok di jalan, kantor, kampus, rumah, ataupun di tempat lain, Honda Care akan datang dan memperbaiki di tempat. Layanan berlaku 24 jam setiap hari serta tidak dikenakan biaya jasa kecuali membayar sparepart jika ada penggantian. Konsumen yang dilayani berada dalam radius maksimal 10 kilometer dari lokasi AHASS terdekat. 
Sementara, untuk servis kunjung berlaku hanya pada jam dan hari kerja. Untuk satu kali kunjungan, dikenakan biaya tambahan Rp 20 ribu. Namun, tarif jasa servis serta harga saprepart normal seperti di AHASS.
“Untuk servis kunjung cukup membayar Rp 20 ribu untuk satu kali kunjungan yang berada pada radius 10 kilometer dari titik AHASS terdekat. Walaupun ada lebih satu sepeda motor Honda yang ingin diservis di tempat sama, biaya kunjungan tetap Rp 20 ribu. Jika jumlah sepeda motor Honda yang ingin diservis lima unit ke atas, biaya kunjungannya gratis,” jelas Technical Service Manager Astra Motor Makassar, Achmad Wahyudi Irmono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/3).
Keuntungan lain servis kunjung ini adalah tidak perlu antre seperti halnya ketika membawa sepeda motor langsung ke bengkel, hemat tenaga, dan tidak perlu menghadapi kendala macet di jalanan.
 “Kami menyadari, banyak konsumen Honda yang ingin merawat sepeda motor untuk mempertahankan performa sepeda motornya. Namun, banyak faktor yang menyebabkan pelanggan tidak jadi merawat kendaraannya. Salah satunya, karena alasan kesibukan sehingga tidak ada waktu ke AHASS. Layanan Honda Care memberi jawaban dengan mengunjungi langsung ke tempat konsumen, rumah, kantor, sekolah ataupun area public sesuai keinginan konsumen,” beber Achmad.
Seiring kenaikan angka penjualan sepeda motor dan mengantisipasi kebutuhan layanan servis di berbagai daerah yang semakin tinggi, bengkel AHASS yang tersebar di seluruh area Astra Motor Makassar, ke depannya akan terus menambah jumlah armada Honda Care. Sehingga, siap melayani konsumen setia Honda di manapun dan kapanpun. Hal ini juga sebagai bentuk upaya memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumen.