01 March 2016

Hadir di Makassar, Home Credit Target Salurkan Rp 13 Miliar per Bulan

PEMBIAYAAN - Sejak hadir di Makassar akhir 2015, hingga Januari 2016 HCI telah menyalurkan pembiayaan Rp 6,5 miliar kepada nasabah. BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W
BLOGKATAHATIKU - Perusahaan internasional penyedia jasa pembiayaan multiguna, PT Home Credit Indonesia (HCI) terus berkomitmen guna melayani jasa pembiayaan representatif kepada masyarakat Indonesia.
Sejak resmi hadir di Makassar pada akhir 2015, hingga Januari 2016 HCI telah menyalurkan pembiayaan Rp 6,5 miliar kepada nasabah. Hal tersebut merupakan visi manajemen untuk terus mendorong pertumbuhan bisnisnya di beberapa wilayah Tanah Air, termasuk Makassar dengan menargetkan penyaluran pembiayaan Rp 10 miliar-Rp 13 miliar setiap bulannya.
Chief Executive Offiecer (CEO) HCI, Jaroslav Gaisler, mengatakan, pihaknya siap  memperluas unit usahanya di Makassar. Pasalnya, kota ini dinilai memiliki potensi bisnis dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia.
“Kami optimis, investasi di Makassar akan membantu mendorong pertumbuhan bisnis HCI dalam bentuk dukungan belanja konsumen, sekaligus mempercepat laju perekonomian Indonesia secara umum,” terangnya dalam jumpa pers di Ruang Kapoposan 3, Lt 17 Hotel Aston, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin (29/2).
Ditambahkan, sejak hadir sekitar tiga bulan lalu, nasabah baru pihaknya terus meningkat. “Hingga akhir Januari 2016, total nasabah mencapai 2.200, dengan sentrum penjualan sebanyak 100 titik. Adapun pencapaian market share kami di Makassar sebesar tujuh persen hingga 10 persen di Makassar,” ulasnya.
Sementara itu, City Manager HCI Wilayah Makassar, Erpan Junaedi, menambahkan, ke depannya pihaknya akan menggenjot point of sales (POS) atau mitra kerja dengan menawarkan pilihan tenor sembilan hingga 12 bulan.
“Bunga yang kami tawarkan kompetitif, mulai nol hingga tiga persen. Selain itu, proses approval (persetujuan) terbilang cepat karena menggunakan sistem online, sehingga terkoneksi secara nasional. Kami memastikan nasabah dapat memperoleh produk-produk pembiayaan dengan proses persetujuan cepat, sehingga bisa memuaskan nasabah,” bebernya.
Menurut Erpan, di wilayah Jabodatabek prosesnya 10 menit, akan tetapi karena masih baru di Makassar, maka prosesnya 30 menit. “Namun, kami akan terus meningkatkan percepatan hingga proses approve di Makassar juga bisa 10 menit,” imbuhnya.
Adapun produk yang dibiayai HCI di antaranya produk mobile phone, gadget, elektronik, furniture, komputer, dan masih banyak lainnya.