04 March 2016

Demelia Hotel, Target Capai Okupansi 78 Persen di 2016

DEMELIA HOTEL - Demilia Hotel di Makassar, hadir sembilan lantai dengan 52 kamar, terdiri dari tipe superior Rp 700 ribu, deluxe Rp 750 ribu, suite Rp 1.500.000 juta, dan Demelia Suite Rp 1.750.000. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Segmentasi yang disasar dalam suatu unit bisnis penting masuk dalam masterplan korporasi. Sejauh ini, dari sekian banyak perusahaan yang berkiprah di Makassar, tidak semua memiliki segmen fokus terhadap pasar konsumen yang dibidiknya.
Hal itu yang coba “diluruskan” Demelia Hotel yang akan lauching 23 Maret mendatang. Hotel yang masuk dalam manajemen bisnis perhotelan Adonara tersebut, sudah mematangkan segmen usahanya dengan mengambil pelanggan menengah atas.
“Ini dapat dilihat dari harga kamar yang kami jual, yang tidak mengikuti war-price seperti yang dilakukan banyak hotel saat ini. Yang bintang empat menjual kamarnya dengan harga bintang tiga, atau bintang tiga yang menjual kamarnya dengan harga bintang dua,” terang General Manager Demelia, Aldi Aminuddin, saat ditemui di Demelia, Jalan Nikel, Makassar, Rabu (2/3).
Menurutnya, segmen yang dipilih pihaknya merupakan potensial buyer yang cukup mendominasi kegiatan bisnis di Makassar. “Apalagi, lokasi hotel kami sangat strategis karena sangat dekat pusat bisnis Panakkukang,” ulasnya.
Sementara itu, Sales and Marketing Manager Demelia, Angel Salindeho, menambahkan, Demilia hadir sembilan lantai dengan 52 kamar, terdiri dari tipe superior Rp 700 ribu, deluxe Rp 750 ribu, suite Rp 1.500.000 juta, dan Demelia Suite Rp 1.750.000.
“Dalam masa promo pembukaan, kami ada harga khusus untuk corporate. Masing-masing kamar tadi Rp 420 ribu, Rp 450 ribu, Rp 900 ribu, dan Rp 1.050.000,” urainya.
Angel menjelaskan, selain mengusung rate yang sesuai segmen, pihaknya juga menawarkan sesuatu yang unik di hotelnya. “Tamu yang menginap akan merasa seperti di rumah sendiri (homey). Pasalnya, kami memang mendesain hotel dengan nuansa rumah. Ada beberapa lantai atas hotel kami yang menyediakan kitchen set, sehingga tamu dapat mengolah makanan sendiri seperti di rumah,” imbuhnya.