03 March 2016

Buka Cabang di Perintis Kemerdekaan Makassar, Ayam Penyet Bu Co’mo Banderol Menu Harga Terjangkau

AYAM PENYET - Salah satu menu spesial yang menjadi andalan RM Ayam Penyet Bu Co’mo adalah  Ayam Penyet Khas Makassar dan Ayam Sulawesi Khas Bu Co’mo. BLOGKATAHATIKU/IST 
BLOGKATAHATIKU - Pertumbuhan suatu kota, selalu berbanding lurus terhadap kemajuan lainnya, misalnya dalam bisnis kuliner. Perkembangan kota dengan masyarakatnya yang sibuk, memaksa sebagian besar warga untuk mencari tempat makan yang nyaman, enak, dan berharga terjangkau.
Tentu, pelayanan cepat dengan beragam menu yang menggugah selera tidak dapat dinafikan. Hal itulah yang kemudian direspons Indrawati Wijaya dan Wempy Zain sebagai peluang bisnis, sehingga kembali membuka Rumah Makan (RM) Ayam Penyet Bu Co’Mo cabang Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.
 “Daerah Perintis Kemerdekaan itu merupakan salah satu daerah terpadat di Makassar. Jadi, kami hadir di sini untuk mengakomodir kebutuhan kuliner warga. Bukan berarti berkompetisi (dengan RM yang sudah ada), tetapi hanya menjadi salah satu bagian pelengkap Makassar sebagai kota kuliner,” imbuh Indrawati.
 Ditambahkan, pihaknya menawarkan harga terjangkau agar semua kalangan, termasuk pelajar dapat mencicipi menu di Bu Co’mo. “Ini sudah kami pertimbangkan, karena kebanyakan segmen kami di sini adalah mahasiswa,” beber Indrawati.
 Adapun menu spesial yang selama ini menjadi andalan di Bu Co’mo adalah  Ayam Penyet Khas Makassar, Ayam Sulawesi Khas Bu Co’mo, dan Sop Rawon Buntut yang semuanya dibanderol Rp 15 ribu per porsi.
 Indrawati menambahkan, selain menu spesial tadi, masih banyak menu yang dihadirkan pihaknya, sehingga tidak membuat konsumen bosan dengan beberapa menu saja.
“Di antaranya, Ayam Goreng Bu Co’mo, Sate Ayam, Ayam Bakar, Nasi Campur Spesial, Mie Goreng Kering, Nasi Goreng Merah, Udang Goreng Tepung, Ayam Penyet Kampung, Nasi Timbel Ayam Komplit, dan Ayam Tanpa Tulang,” urainya.
Sementara untuk menu berbahan ikan, pihaknya menyediakan Lele Penyet, Otak-Otak Goreng, Pallumara Bandeng Tanpa Tulang, Bandeng Goreng Tanpa Tulang, dan Ikan Merah Goreng Tanpa Tulang,” paparnya.
Adapun menu berkuah, sebut Indrawati, pihaknya menawarkan Sop Ayam Kampung, Sop Rawon, Soto Ayam, dan Sop Kacang Merah Daging. Menu-menu lezat tadi dibanderol mulai Rp 12.500-Rp 25 ribu per porsi.
“Kami juga menyediakan minuman, seperti Es Manado, Es Campur, dan Es Cincau. Untuk jus, ada jus buah seperti alpukat, sirsak, dan mangga. Harga minuman ini mulai Rp 12.500-Rp 13 ribu per gelas,” tutup Indrawati.