03 March 2016

Benamkan Beragam Fitur Mutakhir, Honda BR-V Head to Head Gerus Market Kompetitor

HONDRA BR-V - PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil menggoda konsumen dengan produk terbarunya, Honda BR-V yang diluncurkan akhir tahun lalu namun baru dipasarkan Januari 2016. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil menggoda konsumen dengan produk terbarunya, Honda BR-V yang diluncurkan akhir tahun lalu namun baru dipasarkan Januari 2016.
“Bulan pertama tahun ini, kami berhasil menjual Honda BR-V sebanyak 50 unit,” terang Sales Representatif HMP, Rizky Adriana saat ditemui pada stand penjualan mobil Honda di Mal Ratu Indah (MaRI), Jalan Ratulangi, Makassar, Rabu (2/3).
Ditambahakan, produk terbaru pihaknya tersebut memiliki desain eksklusif dan sporty, sehingga menjadi salah satu magnet bagi pecinta roda empat. “Bahkan, pelanggan lama sekalipun masih tergoda terhadap Honda BR-V ini,” bebernnya.
Dari informasi yang dihimpun, mobil jenis low sport utility vehicle (SUV) ini memang dirilis untuk menggerus market roda empat sejenis yang diluncurkan kompetitor. Kali ini, HPM masih mengusung model Seven Seater yang merupakan Crossover SUV pertama brand mobil Honda di Indonesia.
Honda BR-V menawarkan empat pilihan warna dengan harga bervariasi, mulai Rp 239 juta-Rp 274 juta. “Untuk pemasaran di Makassar, saat ini Honda BR-V didistribusikan di tiga main dealer resmi, Honda Remaja Jaya, Honda Makassar Indah, dan Honda Sanggar Laut Selatan,” papar Rizky.
Sekadar diketahui, Honda BR-V merupakan hasil pengembangan All New Honda Jazz. Meskipun bodinya lebih tinggi dan “bongsor”, akan tetapi dapur pacunya sama menggunakan mesin i-VTEC 1.500 cc 4-silinder dengan tarikan lebih halus dan bertenaga maksimal. Mobil teranyar Honda ini memiliki dimensi panjang 4.455 milimeter, lebar 1.735 milimeter, dan tinggi 1.650 milimeter, serta wheelbase 2.660 milimeter.
Terkait fitur safety, seperti keamanan dan kenyamanan, Honda BR-V sangat concern dan tak mengabaikan sektor tersebut. “Honda BR-V ini mengusung teknologi terbaik untuk menjamin keselamatan berkendara, seperti dual airbag system yang memberikan keselamatan tambahan,” urai Rizky.
Sementara untuk piranti pengereman, Honda BR-V didukung fitur antilock brake system (ABS) dan juga electronic brake-force distribution (EBD) yang berfungsi mencegah roda terkunci pada saat terjadi pngeremam mendadak.
“Selain itu, ada beberapa fitur unggulan juga ikut dibenamkan yang diharap mampu mendongkrak penjualan mobil ini,” tutup Rizky.