04 March 2016

Archipelago Tawarkan Paket Menginap Sambil Saksikan Gerhana Matahari Total

GERHANA MATAHARI TOTAL - Menawarkan kesempatan untuk melihat gerhana matahari dari lokasi terbaik, Archipelago International, sebagai jaringan manajemen hotel terbesar di Indonesia, mengundang tamu untuk menikmati paket menginap khusus selama momen gerhana total tersebut. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Menawarkan kesempatan untuk melihat gerhana matahari dari lokasi terbaik, Archipelago International, sebagai jaringan manajemen hotel terbesar di Indonesia, mengundang tamu untuk menikmati paket menginap khusus selama momen gerhana total tersebut.
Pada 9 Maret 2016, beberapa kota di Indonesia akan menjadi lokasi ideal untuk menyaksikan gerhana matahari total. Pasalnya, bulan akan menutupi matahari secara keseluruhan untuk beberapa saat. Kota-kota yang dapat melihat penuh fenomena tersebut adalah Palembang, Palangkaraya, Balikpapan, Palu, dan Ternate. Pemandangan alam yang tidak biasa ini terjadi hanya satu kali setiap 250 tahun di lokasi tertentu di bumi.
Membawahi 110 properti yang tersebar di Indonesia dan Malaysia, Archipelago menawarkan paket spesial untuk pengunjung yang ingin menyaksikan gerhana matahari total dengan nyaman.
Aston Palembang menawarkan paket menginap untuk satu malam Rp 968 ribu pada 8-9 Maret 2016. Paket yang ditawarkan mencakup superior room dan makan pagi untuk dua orang.
Paket lainnya ditawarkan Favehotel Palembang. Di sini, tamu dapat menikmati paket menginap satu malam dan makan pagi untuk dua orang, mulai Rp 568 ribu untuk standard room. Di Palembang, gerhana matahari total akan berlangsung selama satu menit 52 detik mulai pukul 6.20 pagi waktu Jakarta.
Selain itu, di sepanjang jembatan Ampera di atas Sungai Musi akan diadakan festival kuliner untuk menemani kerumunan orang yang menyaksikan gerhana matahari total tersebut.
Untuk Palangkaraya, Kalteng, gerhana matahari total akan berlangsung selama dua menit 29 detik mulai pukul 6.23 pagi waktu Jakarta. Pusat acara akan berada di Bundaran Besar Palangkaraya dengan sajian kesenian daerah dan hiburan sepanjang acara berlangsung.
Untuk mengakomodir pengunjung, Hotel Neo Palma Palangkaraya yang berlokasi di seberang Bundaran Besar Palangkaraya, menawarkan paket Rp 1 juta, mencakup menginap satu malam di standard room serta makan pagi untuk dua orang.
Hotel Neo Palangkaraya akan menyajikan makan pagi di balkon agar tamu bisa menikmati gerhana matahari total sambil menikmati sarapan.
Sementara itu, tamu yang berkunjung ke Aston Balikpapan dapat menyaksikan gerhana matahari total dari tepi kolam renang hotel yang menghadap ke arah laut. Aston Balikpapan akan menyajikan makan pagi di tepi kolam renang, sehingga tamu dapat menikmati fenomena langka tersebut.
Paket yang ditawarkan mulai Rp 1.988.000, sudah termasuk menginap dua malam di superior room, voucher makanan dan minuman, gratis membership card Blitz Megaplex, serta voucher Fun Station.
Tamu yang memilih menyaksikan gerhana matahari total di Balikpapan dapat menghadiri festival pantai di Pantai Manggar. Selama festival, agen wisata Balikpapan akan mempersiapkan sajian seafood barbecue di sepanjang tepi pantai.