09 March 2016

Akomodir Komunitas Vegetarian, MGH Suguhkan Steak Bebek Vegetarian

MENU VEGETARIAN - Manajemen MGH mengklaim menu vegetarian pihaknya lezat dan tidak ada bedanya dibandingkan cita rasa “daging” sebenarnya. BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W
BLOGKATAHATIKU - Pola hidup sehat yang kini menjadi tren dalam sebagian masyarakat Tanah Air, seperti konsumsi tanpa daging atau vegetarian, disambut manajemen Makassar Golden Hotel (MGH) dengan merilis menu khusus vegetarian.
“Ini sekaligus kabar menggembirakan bagi pecinta kuliner vegetarian di Makassar. Meskipun sudah marak dijual di daerah pecinan Makassar, tetapi di lingkup hotel menu vegetarian masih jarang. Hal ini yang mendorong kami menyediakan sajian sehat tanpa daging,” terang Marketing Communication MGH, Vina Taning saat ditemui dalam peluncuran menu vegetarian di Jalan Pasar Ikan, Makassar, Sabtu (5/3).
Ditambahkan, selain sebagai agenda food and beverage Maret-Mei pihaknya tahun ini, peluncuran menu spesial ini juga sebagai rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-32 MGH.
Sementara itu, Executive Chef MGH, Yoyok Siswoyo, menambahkan, menu vegetarian pihaknya diklaim lezat dan tidak ada bedanya dibandingkan cita rasa “daging” sebenarnya.
“Taste daging maupun seafood yang kami suguhkan dalam menu vegetarian kali ini, tidak ada bedanya dibandingkan makanan asli. Hanya bahannya terbuat dari terigu dan bahan-bahan nondaging. Dari cita rasa dan bentuk, persis sama,” bebernya.
Untuk menu vegetarian, Yoyok menyebut ada Sapo Tahu Vegetarian Rp 36.500 per porsi, Udang Vegetarian Saos Mayo Rp 48.500, dan Steak Bebek Vegetarian Rp 38 ribu. Tetapi, bagi yang bukan komunal vegetarian, kami juga menyuguhkan menu berbahan seafood asli, Pallumara Seafood Rp 35 ribu, sudah termasuk nasi putih,” imbuhnya.
Menurutnya, pihaknya sengaja mengangkat promo makanan vegetarian karena umumnya masih jarang ditawarkan sebagai menu unggulan pada beberapa resto reguler. “Selama ini, kami biasanya mengangkat promo menu makanan berbahan dasar daging. Padahal, banyak juga masyarakat yang mengikuti pola hidup vegetarian atau komunitas vegetarian. Jadi, dengan sajian kami ini, para vegatarian dapat menikmati menu dengan taste asli meskipun bahannya dari nondaging dan sayur-sayuran,” urai Yoyok.
Promo yang berlaku selama tiga bulan tersebut, dapat dipesan di seluruh outlet MGH. “Selain itu, pengunjung juga dapat mencicipi mini pizza berbahan dasar daging dan taburan keju Rp 9.500 per porsi,” tutupnya.