27 February 2016

XL Targetkan 4G LTE Rampung 2016

PERCEPAT LAYANAN - PT XL Axiata Tbk (XL) mempercepat layanan 4G Long Term Evolution (LTE) dengan target perampungan hingga akhir 2016. Sebelumnya, layanan 4G LTE telah menjangkau 85 kota di Jawa dan luar Jawa. Percepatan layanan 4G LTE ini juga bertujuan meningkatkan jumlah pelanggan premium sesuai segmen pasar XL. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - PT XL Axiata Tbk (XL) mempercepat layanan 4G Long Term Evolution (LTE) dengan target perampungan hingga akhir 2016. Sebelumnya, layanan 4G LTE telah menjangkau 85 kota di Jawa dan luar Jawa. Percepatan layanan 4G LTE ini juga bertujuan meningkatkan jumlah pelanggan premium sesuai segmen pasar XL.
Chief Service Management Officer XL, Yessie D Yosetya, mengungkapkan, keberadaan layanan internet cepat 4G LTE tidak bisa dibantah lagi, telah berhasil meningkatkan revenue perusahaan.
“Ini terutama melalui akuisisi pelanggan dari segmen hight value customer. Fakta ini, membulatkan keputusan XL untuk segera mengembangkan layanan 4G LTE ke arah yang lebih berkualitas. Sekaligus, mampu menjangkau pelanggan dan masyarakat yang lebih luas di 2016 ini,” ulasnya dalam keterangan tertulisnya kepada sejumlah media di Tanah Air belum lama ini.
Secara teknis, layanan 4G LTE terbukti mampu meningkatkan kualitas layanan internet XL dalam hal kendala “delay”. Sementara, dari kecepatan download mencapai 25 Mbps di jaringan 4G LTE. Ini jauh lebih tinggi dari kecepatan sebelumnya yang rata-rata sekitar 1 Mbps.
Yessie mengatakan, XL sangat serius terhadap pengembangan perusahaan. Untuk itu, pihaknya menggelontorkan modal belanja Rp 7 triliun untuk tahun ini.
“Itu dialokasikan untuk bisnis layanan data, juga rencana pengembangan 4G LTE guna melanjutkan agenda transformasi yang diterapkan perusahaan sejak tahun lalu,” bebernya.
Target menciptakan peluang pertumbuhan bisnis baru (reinvent) berbasis 4G LTE pihaknya, sebut Yessie, didukung tiga ribu BTS 4G yang tersebar di berbagai kota Indonesia.
“Saat ini, kota yang telah tersedia layanan XL 4G LTE sekitar 35 kota, Jawa dan luar Jawa,” imbuhnya.