02 February 2016

XL Fokus Prioritaskan Layanan Pasca Bayar

XL PRIORITAS - Presiden Direktur PT XL Axiata, Dian Siswarini (tengah), saat foto bersama brand ambassador XL Prioritas, Dian Sastrowardoyo (kiri). XL terus berupaya mendorong penggunaan layanan pasca bayar dalam masyarakat. Di awal 2016, XL meluncurkan layanan pasca bayar “XL Prioritas” yang menawarkan berbagai keutamaan bagi pelanggan. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - PT XL Axiata Tbk (XL) terus berupaya mendorong penggunaan layanan pasca bayar dalam masyarakat. Di awal 2016, XL meluncurkan layanan pasca bayar “XL Prioritas” yang menawarkan berbagai keutamaan bagi pelanggan.
Layanan yang didukung Dian Sastrowardoyo sebagai brand ambassador ini, sudah mulai bisa dirasakan manfaatnya oleh pelanggan mulai pertengahan Januari 2016.
Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, mengatakan, peluncuran XL Prioritas tidak terlepas dari visi XL untuk memberikan layanan dengan kualitas maksimal kepada seluruh pelanggan.
“Kami ingin menunjukkan dan meyakinkan, XL memiliki layanan pasca bayar yang memberikan prioritas kepada pelanggan. Selain itu, membebaskan dalam mengontrol pemakaian dan juga bebas dari rasa khawatir dalam berkomunikasi. Kami juga ingin menunjukkan, layanan pasca bayar juga bisa dibuat sederhana,” ungkapnya.
Ditambahkan, XL Prioritas menawarkan sejumlah manfaat bagi pelanggan. Dengan prioritas penggunaan jaringan, pelanggan XL Prioritas akan mendapatkan akses internet yang cepat dan stabil. Bahkan di waktu sibuk pun, pelanggan tetap dapat merasakan akses internet yang utama dibanding non XL Prioritas.
Sementara itu, untuk tarif layanan Data, XL Prioritas menawarkan empat paket pilihan yang semuanya disertai bonus menelepon dan SMS ke semua operator. Paket-paket tersebut, Prio S Rp 100 ribu data 2GB, Prio M Rp 150 ribu data 6GB, Prio L Rp 250 ribu data 12GB, dan Prio XL Rp 350 ribu data 25GB. Kuota data dapat digunakan di 2G/3G/4G selama 24 jam. Jika pelanggan membutuhkan keleluasaan yang lebih untuk akses data, ada paket Prio Data mulai 2GB Rp 75 ribu hingga 100GB Rp 1 juta.
“Tahap awal, XL Prioritas akan fokus pada beberapa kota besar, Medan, Bandung, Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, dan Makassar. Saat ini, jumlah pelanggan layanan pasca bayar XL sekitar 400 ribu. Akan tetapi, layanan XL Prioritas ini bisa juga didapatkan di XL Center seluruh Indonesia. Segmen pelanggan yang dibidik adalah kalangan profesional muda, usia sekitar 20 tahun hingga pertengahan 30 tahun, aktif menggunakan teknologi digital, dan mengikuti tren gaya hidup,” imbuh Dian.
Sekadar diketahui, di awal rintisan usahanya, XL mengeluarkan kartu XL Prabayar yang merupakan peleburan dari tiga produk prabayar XL sebelumnya, yaitu Pro XL, Bebas, Jempol, dan Jimat. Peleburan menjadi satu lini produk ini merupakan upaya XL untuk memangkas biaya pemasaran Jempol yang memiliki perkembangan kurang siginifikan jika dibandingkan dengan Bebas.
Peleburan ini dilakukan pada 1 Agustus 2007 dengan menyatukan voucher isi ulang untuk kedua produk dan diresmikan pada 1 Januari 2008 dengan peluncuran merek XL Prabayar. Pelanggan XL Prabayar mendapat nomor dengan awalan 0817, 0818, 0819, 0859, 0878, dan 0877.
Pada 28 Oktober 2014, XL meluncurkan logo barunya dengan peluncuran layanan Real Mobile 4G LTE pada kartu XL. Logo baru XL menggambarkan identitas dalam mewujudkan komitmen untuk berubah menjadi lebih baik.
XL melansir, logo merupakan representasi identitas yang dapat menggambarkan berbagai visi dan misi untuk membantu lebih maju. Tiga dimensi warna dalam logo baru XL, biru, hijau, dan kuning memiliki makna yang saling berintegrasi.