02 February 2016

Wali Kota Makassar Hadiri Hari Peringatan Nasional Australia

HPN AUSTRALIA - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto saat diabadikan beberapa waktu lalu. Belum lama ini, Ramdhan menghadiri malam ramah tamah Hari Peringatan Nasional (HPN) Australia, sekaligus persiapan pembukaan konsulat jenderal (Konjen) Australia di Makassar di Rumah Budaya “Rumata”, Jalan Bontonompo. BLOGKATAHATIKU/ANITA ANNY
BLOGKATAHATIKU - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menghadiri malam ramah tamah Hari Peringatan Nasional (HPN) Australia, sekaligus persiapan pembukaan konsulat jenderal (Konjen) Australia di Makassar.
Acara yang berlangsung di Rumah Budaya “Rumata”, Jalan Bontonompo, Makassar, dihadiri beberapa undangan, di antaranya alumni perguruan tinggi Australia dan kalangan akademisi di Makassar.
Dalam sambutannya, Konsuler Kedutaan Bidang Diplomasi dan Politik Australia, Bradley Armstrong, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Ramdhan atas kesediaan Makassar menjadi lokasi memperingati  hari nasional dan pembukaan Konjen negaranya.
Saya ucapkan banyak terima kasih kepada wali Kota makassar yang telah bersedia menjadi tempat hari jadi nasional kami, walaupun  hubungan Australia dan Indonesia kadang pasang surut, namun hal tersebut tidak menghalangi kerja sama antara kedua negara,” terangnya.
Bradley berharap, dibukanya Konjen Australia di Makassar, hubungan bilateral Indonesia-Australia dapat lebih erat. “Selain bisa lebih mengenal adat budaya masing- masing negara, juga dapat membbuka peluang kerja sama di segala bidang yang menguntungkan kedua belah pihak,” imbuhnya.
Menurutnya, Konjen Australia nantinya bisa memperkenalkan Makassar di Australia, begitu juga sebaliknya sehingga membuka peluang investasi yang menguntungkan bagi kedua negara.
Sementara itu, dalam sambutan balasannya, Ramdhan berharap dibukanya Konjen Australia di Makassar akan membantu mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya di Negeri Koala tersebut.
“Dalam hal pendidikan, tentunya mahasiswa yang mau meneruskan studinya di Australia, tidak usah repot lagi ke Jakarta untuk mengurus administrasinya. Cukup melalui Konjen Australia yang ada di Makassar,” ujarnya.