14 February 2016

Toreh 44 Persen Market Share Nasional, Makassar Menjadi Pasar Potensial Lenovo

DIGEMARI - Lenovo melansir, berkat kinerja hardware yang baik, desktop dan laptop andal pihaknya, Lenovo Y Gaming Series yang berada di segmen PC kelas premium semakin digemari. BLOGKATAHATIKU/IST 
BLOGKATAHATIKU - Pesatnya persaingan produk teknologi di segmen personal computer (PC) di kota- kota besar, khususnya Makassar, tidak membuat market share produk Lenovo ikut tergerus.
Menampilkan produk yang semakin inovatif dan berteknologi mutakhir, Lenovo mencatat performansi bagus. Terbukti, Makassar menjadi salah satu kota dengan market share yang “kinclong”, berkontribusi 44 persen terhadap penjualan nasional, dan tercatat sebagai kota dengan peringkat enam terbaik. Grafik peningkatan tersebut, dapat dilihat dari 2014 hingga pengujung 2015 lalu.
Consumer Notebook Product Manager Lenovo Indonesia, Christy Candlestine Susastra, mengungkapkan, pencapaian pihaknya tersebut diperkuat hadirnya serangkaian produk Lenovo Y Gaming Series. Produk tersebut di antaranya Lenovo Y70-70, Lenovo Y50-70, Lenovo Ideapad Y700, dan Lenovo Ideacentre Y900. Berkat kinerja hardware yang baik, desktop dan laptop andal pihaknya tersebut, semakin digemari, khususnya pecinta produk PC kelas premium.
“Secara nasional, meski Lenovo tidak melakukan segmentasi produk di kelompok gaming dan hanya menyasar sektor premium, tetapi hal tersebut mendongkrak peningkatan market share secara nasional pada 2014 sekitar 12,7 persen. Pada 2015, peningkatan sudah mencapai 22,2 persen, atau bertumbuh sebesar 32 persen,” bebernya dalam acara terkait Lenovo Gaming League di Swiss-Belinn Panakkukang, Jalan Boulevard, Makassar, Jumat (12/2).
Sementara itu, 4P and product Manager Consumer Business Lenovo Indonesia, Julius Tjhin, menambahkan, tingginya minat terhadap PC games dan hardcore games ikut mendorong pertumbuhan perangkat game, tidak hanya dari desktop namun juga laptop.
Lenovo Gaming League tidak hanya menguji ketangguhan tim dari enam kota besar Indonesia, tetapi juga memberikan pengalaman bagi setiap peserta untuk merasakan performa rangkaian Y series yang setara, atau bahkan lebih baik dari perangkat sejenis lainnya,” imbuhnya.