15 February 2016

Tiga Varian Baru Suzuki Sudah Dipasarkan

VARIAN TERBARU - Varian terbaru Suzuki Satria FU150 kembali hadir dilengkapi lima kelebihan, di antaranya sudah memiliki standar gas buang Euro 3. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Varian terbaru Suzuki Satria FU150 kembali hadir dilengkapi lima kelebihan, di antaranya sudah memiliki standar gas buang Euro 3. Indonesia sudah menerapkan regulasi bagi kendaraan bermotor terbaru yang harus memenuhi standar Euro 3. Tujuannya agar kondisi pencemaran lingkungan dalam bentuk polusi udara dapat ditekan lebih rendah, sehingga dapat meminimalisir kemungkinan negatif pada kesehatan.
Dalam peluncuran, Suzuki langsung mengeluarkan tiga tipe baru dari varian yang juga sudah diekspor ke negara-negara Eropa, Jepang, dan Australia.
Sales Marketing Delar Suzuki Daya, Ida, menuturkan, varian terbaru Suzuki ini baru dikeluarkan on the road (OTR) Makassar. Menghadirkan tujuh pilihan warna pada New Suzuki Satria FU 150 yang dikelompokkan menjadi tiga varian, New Suzuki Satria FU150 Special Edition, New Suzuki Satria FU150R, dan New Suzuki Satria FU150 S yang sudah dipasarkan untuk memenuhi minat konsumen.
“Selain itu, kami juga memberikan diskon down payment (DP) dari harga awal Rp 3.100.000 sekarang hanya Rp 1.400.000 jika membeli di sini. Setiap pembelian motor akan mendapatkan hadiah goodie bag dan undian lainnya,” ulasnya di Dealer Suzuki Makassar, Sabtu (6/2).
Untuk harga, New Suzuki Satria FU150 Special Edition menjadi varian termahal dijual Rp 20,3 juta OTR Makassar. Sementara, Suzuki Satria FU 150 S menjadi varian  termurah Rp 18,9 juta
Varian pertama yang bisa dibeli di pasar adalah New Suzuki Satria FU150 Special Edition. Tipe ini hadir dengan dua warna pilihan, Titan Black dan Rouge Red. Sementara, varian kedua yang dirilis adalah New Suzuki Satria FU150 R dengan tiga pilihan warna baru, Celebration Red/Titan Black, Brilliant White/Titan Black, dan Titan Black dengan Huruf “R” yang menjadi simbol agresivitas roda dua ini. “Sementara, varian terakhir yang sempat terlebih dulu bocor ke dunia maya adalah Suzuki Satria F150 S,” beber Ida. 
Ditambahkan, khusus untuk varian New Suzuki Satria FU150 Special Edition dan New Suzuki Satria FU150 R, keduanya mendapatkan fitur tambahan tubeless tire dan design front and rear metal disc brake baru guna mempertahankan performa pengereman di berbagai kondisi jalanan.
Supervisor Dealer Suzuki Daya, Yohan, menggungkapkan, penjualan New Suzuki Satria FU150 R dari pusat, ditargetkan 10 ribu unit dalam sebulan. “Tetapi, salah satu faktor yang menyebabkan penjualan Address belum menggeliat adalah stagnasi pasar sepeda motor di pengujung 2015 hingga memasuki 2016,” ungkapnya.
Menurutnya, masyarakat saat ini juga masih bingung dengan sistem harga BBM yang baru. “Sesuai keputusan pemerintah, harga BBM akan menyesuaikan harga pasaran minyak dunia. Saya pikir, penjualannya akan merangkak naik ketika masyarakat sudah terbiasa dengan sistem baru ini,” imbuh Yohan.