15 February 2016

Tata Motors Hadirkan Pesaing Baru Pasar Pickup

TATA MOTORS - Persaingan pasar mobil pickup di Makassar, ikut diramaikan salah satu perusahaan otomotif di bawah merek dagang “Tata Motors”. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Persaingan pasar mobil pickup di Makassar, ikut diramaikan salah satu perusahaan otomotif di bawah merek dagang “Tata Motors”. Vendor roda empat asal India tersebut, menghadirkan tiga model pickup, Tata Xenon RX, Super ACE, dan Ace EX 2 yang akan launching sekitar April tahun ini sambil menunggu rampungnya service center di Jalan AP Pettarani, Makassar.
Sales Marketing, Tri Muhajirin, menuturkan, untuk saat ini penjualan wilayah Sulsel baru menghadirkan tiga tipe pickup yang baru masuk di Makassar akhir 2015,” terangnya, saat ditemui di stand penjualan Trans Studio Mall (TSM), Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar, Senin (8/2).
Tata Xenon RX diklaim memiliki mesin andal 2.2L DICOR (148Ps, 320 Nm), sanggup mengangkut lebih banyak beban dengan kapasitas mesin terbesar di kelasnya, namun tetap ekonomis. Didukung suspensi kokoh, pickup ini dirancang untuk segala medan guna mendukung usaha konsumen, dibanderol Rp 161 juta.
Adapun varian pickup kedua, Super ACE merupakan mini diesel pickup dengan mesin 1.405 cc pertama di kelasnya yang irit bahan bakar minyak (BBM). Selain itu, pickup tersebut sanggup mengangkut muatan hingga satu ton.
“Pickup ini dirancang untuk menjawab kebutuhan bisnis dengan biaya operasional rendah. Tenaga maksimal 70 Ps dan kecepatan maksimal 125 kilometer per jam, mobil segmen bisnis ini dibanderol Rp 120 juta-Rp 142 juta,” papar Tri.
Varian terakhir pickup Tata Motors,  Ace EX 2, pickup mini pertama yang didesain lebih bergaya, aman, dan performanya lebih bagus karena didukung mesin diesel 700 cc. Untuk interior, Ace EX 2 didesain berkelas dengan dashboard yang ergonomis, fungsional, dan steering system yang baru. Senada, eksterior tampilannya pun lebih ramping dilengkapi micro hybrid star, stop, dan 5 speed gearbox dengan overdrive. Ace EX 2 dibanderol sekitar Rp 88 juta.
Main dealer resmi Tata Motors Makassar itu, menargetkan penjualan 30 unit per bulan. Saat ini, Tata Motors masih fokus sosialisasi pasar kepada masyarakat. “Namanya baru, harus perkenalan dulu, khususnya di Makasar,” imbuh Tri.
Menurutnya, Tata Motors siap bersaing dengan kompetitor lainnya yang sudah lebih lama menguasai pangsa pasar pickup. “Bedanya, sasaran kami niaga, pakai solar, hemat BBM, dan pelat body tebal. Masalah harga, bersaing dan bisa dimodifikasi,” tambahnya.
Setiap pembelian, konsumen mendapatkan cashback Imlek dan jaminan peace of mind, yaitu jaminan suku cadang satu kali 24 jam Tata Motors atau suku cadangnya gratis, 24 jam on-road assistance Tata Motors, serta lima tahun garansi atau 100 ribu kilometer, atau yang tercapai lebih dulu sesuai syarat dan ketentuan garansi.