07 February 2016

Taksi Bosowa-Jasa Raharja Imbau Patuhi Keselamatan Berkendara

JASA RAHARJA - Taksi Bosowa bekerja sama Jasa Raharja melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pengemudi dan mekanik di Pool Pettarani Makassar, Senin (11/1). Pemeriksaan ini diikuti 230 orang pengemudi saat masuk pergantian shift operasi. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Taksi Bosowa bekerja sama Jasa Raharja melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pengemudi dan mekanik di Pool Pettarani Makassar, Senin (11/1). Pemeriksaan ini diikuti 230 orang pengemudi saat masuk pergantian shift operasi.
Kegiatan tersebut, rutin digelar secara berkesinambungan yang dimaksudkan sebagai bentuk pelayanan perusahaan transportasi dalam menunjang kenyamanan penumpang melalui pengemudi sehat.
Kasubag Iuran Wajib Jasa Raharja, Budianto, menuturkan, kegiatan merupakan bentuk kepedulian Taksi Bosowa bersama Jasa Raharja dalam mendukung gerakan keselamatan di jalan raya, sekaligus sosialisasi penyelenggaraan transportasi aman yang diamanatkan Dinas Perhubungan Sulsel.
“Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena mengadakan pemeriksaan tekanan darah, pemberian obat paten, dan pemberian multivitamin yang sangat berguna demi menjaga kebugaran tubuh pengemudi. Kegiatan ini patut menjadi acuan perusahaan transportasi lainnya, berkesinambungan sehingga menjadi rutinitas bagi perusahaan jasa transportasi,” ujarnya.
Sementara itu, Head Business Development and Marketing Taksi Bosowa, Wawan Purnawan, menambahkan, kegiatan merupakan upaya menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas, akibat pengemudi maupun mekanik yang tidak dalam kondisi prima.
“Keselamatan penumpang sangat penting dalam pelayanan jasa transportasi. Ini  yang senantiasa kami jaga, dan berharap perusahaan pengelola jasa angkutan umum lainnya untuk lebih mengedepankan keselamatan berkendara melalui sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, utamanya dari sisi kesehatan,” pesannya.
Wawan mengimbau agar pengemudi betul-betul memperhatikan kesehatannya, terutama dalam mengonsumsi obat yang membuat mengantuk saat beraktivitas mengemudi,” imbuhnya.