16 February 2016

Sentra Bazaar Panakkukang Makassar, Gelar Kontes Batu Permata dan Pasar Diskon

KONTES BATU PERMATA - Guna membangkitkan semangat industri kreatif anak bangsa sekaligus memperingati hari ulang tahun (HUT) kesatu Makassar Gams Lover (Magello), Sentra Bazaar Panakkukang sebagai Kota Permata Panakkukang, bekerja sama Magello, kembali menggelar kontes batu permata terbesar di kawasan timur Indonesia (KTI). BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Guna membangkitkan semangat industri kreatif anak bangsa sekaligus memperingati hari ulang tahun (HUT) kesatu Makassar Gams Lover (Magello), Sentra Bazaar Panakkukang sebagai Kota Permata Panakkukang, bekerja sama Magello, kembali menggelar kontes batu permata terbesar di kawasan timur Indonesia (KTI).
Kegiatan akan berlangsung selama empat hari di Lt 2 Sentra Bazaar, Jalan Pengayoman, Panakkukang, Makassar, 10-13 Maret 2016. Acara yang dimulai pukul 09.00-22.00 Wita tersebut, tidak hanya diikuti dan dihadiri pecinta batu permata di Makassar, tetapi juga dari kabupaten lain dan daerah luar Sulsel.
Manajer Promosi Sentra Bazaar Panakkukang, Ransiska Idayani, mengungkapkan, kegiatan pihaknya kali ini didukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.
“Kegiatan ini akan dimeriahkan berbagai acara, antara lain Bazaar Batu Mulia, Kontes Batu Permata (Sisik Naga Enrekang dengan berbagai katagori, Jasper se-Sulawesi, Batu Gambar, Chaldenony, Bacan, dan Fire Opal). Kompetisi juga menghadirkan para perajin atau penggosok batu, lomba karaoke antar pemilik kios dan lapak, doorprize dan hiburan, serta beberapa kegiatan lainnya,” jelasnya.
Tidak hanya Kontes Batu Permata yang akan berlangsung di Sentra Bazaar Panakkukang, tetapi hadir pula kegiatan “Pasar Diskon” yang memberikan informasi terkait diskon berbagai produk, antara lain pakaian, batu permata, dan lain-lain melalui sistem online. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, mulai 3-4 Maret 2016.