02 February 2016

Peringati Hari Sejuta Pohon, Archipelago Tanam Pohon di Balikpapan

HARI SEJUTA POHON - Setiap 10 Januari, masyarakat di seluruh dunia memperingati Hari Sejuta Pohon. Hari Sejuta Pohon dilaksanakan mengingat pentingnya pelestarian dan konservasi pohon. Archipelago International melalui sejumlah jaringan hotelnya yang berada di Balikpapan, Kalimantan Timur, menunjukkan dukungan dan perhatiannya terhadap lingkungan hidup dan satwa dengan mengadakan aksi penanaman pohon di area tersebut. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Setiap 10 Januari, masyarakat di seluruh dunia memperingati Hari Sejuta Pohon. Hari Sejuta Pohon dilaksanakan mengingat pentingnya pelestarian dan konservasi pohon. Archipelago International melalui sejumlah jaringan hotelnya yang berada di Balikpapan, Kalimantan Timur, menunjukkan dukungan dan perhatiannya terhadap lingkungan hidup dan satwa dengan mengadakan aksi penanaman pohon di area tersebut.
Acara yang berlangsung Sabtu (23/1) di Bendali III, Balikpapan, dihadiri karyawan Favehotel, Neo, Quest, dan Aston. Selain itu, turut hadir Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Balikpapan, Suryanto.
Acara penanaman pohon tersebut ditandai penanaman secara simbolik bibit pohon oleh Suryanto, kemudian diikuti staf yang menanam 50 bibit pohon. Archipelago juga membuat perjanjian dengan BLH untuk bukan hanya menanam pohon, melainkan juga melestarikannya secara bertahap, serta memastikan keberlanjutan pelestarian pohon-pohon tersebut di masa depan.
Selain kepedulian terhadap lingkungan hidup, aksi sekaligus memperkenalkan brand hotel di bawah naungan Archipelago melalui maskot-maskotnya, seperti Pink Lady dari Favehotel dan Neo Girl dari Neo Hotel.
Sementara itu, staf lainnya menggunakan kaus dengan motif pohon untuk melambangkan kegiatan penanaman pohon tersebut.
“Indonesia merupakan salah satu negara dengan keindahan dan keberagaman terbesar di dunia. Kami berharap, generasi masa depan dapat menikmati keindahan sama seperti yang dinikmati saat ini. Hanya melalui inisiatif untuk melestarikan hutan, keanekaragaman satwa, air, energi, udara bersih, serta solusi ramah lingkungan di seluruh sektor usaha, keindahan Indonesia dapat terjaga. Setiap langkah sangatlah berarti, sama seperti setiap bibit sangatlah berarti,” imbuh VP Sales and Marketing Archipelago, Tenaiya Brookfield.