24 February 2016

Pembayaran Pajak, BNI Kerja Sama Dispenda

PEMBAYARAN PAJAK - BNI rencana bekerja sama Dispenda Sulsel untuk kegiatan pembayaran pajak melalui e-Banking. BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W
BLOGKATAHATIKU - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero rencana bekerja sama Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Sulsel untuk kegiatan pembayaran pajak melalui e-Banking.
Pimpinan PT BNI Wilayah Makassar, Slamet Djumantoro, mengatakan, pada 2016 pihaknya memang berencana menggandeng Dispenda Sulsel dalam pembayaran pajak melalui e-Banking.
“Namun, saat ini masih dalam tahap sosialisasi dulu, dan masih dalam tahap pembahasan,” bebernya belum lama ini, seusai mengikuti temu pengusaha perbankan di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.
Slamet menjelaskan, bentuk kerja sama tersebut untuk memberikan kemudahan pembayaran pajak dan Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) dengan elektronik, sehingga nantinya bisa bertransaksi via anjungan tunai mandiri (ATM) atau online.
Selain itu, pihaknya juga bakal bekerja sama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan Bank Pembangunan Daerah (BPD). “Tetapi, masih akan dibahas lebih jauh. Terkait realisasinya, masih belum dapat dipastikan karena juga masih dalam tahap perkenalan,” tutup Slamet.