17 February 2016

Peduli Kanker, Ketua TP PKK Kota Makassar Sosialisasikan Film I’m Hope

PEDULI KANKER - Sebagai bentuk kepedulian terhadap penyakit kanker, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail merasa terpanggil untuk mendukung dan membantu mensosialisasikan pemutaran film berjudul I’m Hope. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Sebagai bentuk kepedulian terhadap penyakit kanker, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail merasa terpanggil untuk mendukung dan membantu mensosialisasikan pemutaran film berjudul I’m Hope.
Hal ini diungkapkannya saat jumpa pers yang digelar di Street Kitchen, Lower Ground, Trans Studio Mall (TSM), Jalan HM Daeng Patompo, Makassar, Rabu (17/2).
“Saat produser film, Wulan Guritno bersama rekannya, Janna Soekasah dan Amanda Soekasah audiens dengan kami, saya langsung terpanggil dan berpikir ini kegiatan sosial yang bisa membantu memotivasi para penderita kanker,” terangnya.
Untuk menonton film tersebut, cukup dengan membeli tiket paket dengan gelang harapan seharga Rp 150 ribu.
Ditambahkan, kegiatan tersebut murni sosial, karena baik TP PKK maupun Dekranasda yang terlibat di dalamnya, sama sekali tidak mengambil keuntungan dari penjualan tiket dan gelang harapan tersebut. “Untuk itu, 100 persen keuntungan penjualan akan diberikan kepada para penderita kanker kurang mampu,” beber istri Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto ini.
Film bergenre drama ini diangkat berdasarkan kisah nyata perjuangan seorang penderita kanker melawan penyakit yang dideritanya. Film yang ditayangkan di bioskop XXI Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar pada 24-25 Februari ini, juga akan dihadiri langsung Wulan Guritno bersama para pemain film lainnya.
Ketua Makassar Cancer Care Community (CCC), Nurliana Subair yang juga Sekretaris TP PKK Makassar, menambahkan, jumlah penderita kanker di Makassar meningkat setiap tahunnya. Di komunitasnya sendiri, terdapat 200 orang yang sebagian besar juga penderita dan survival cancer (mantan penderita kanker).
“Di Makassar terdapat sekitar 800 penderita kanker. Kami harap, dengan menonton film ini mereka bisa lebih termotivasi untuk berobat dan melawan penyakit tersebut,” tuturnya.
Nurliana berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan sosial ini, kesadaran warga Makassar khususnya, bisa semakin terpacu untuk tidak putus asa berobat, serta mau mendeteksi atau mencegah kanker secara dini dengan memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat.
Selain nonton bareng, pihaknya juga akan berkunjung ke salah satu rumah sakit kanker di Makassar, talk show di radio, pemberian langsung bantuan kepada 15 penderita kanker, dan kemoterapi sebagai rangkaian kegiatan.
“Bagi yang ingin berpartisipasi membeli gelang, dapat datang langsung ke Kantor PKK, Lt 2 Rujab Anging Mammiri, Jalan Penghibur, Makassar, atau menghubungi contact person 082189596780 atas nama Nurliana, atau di nomor 081266636626 atas nama Iin Yoesoef Madjid,” imbuhnya.