18 February 2016

Oppo F1 Jawab Kebutuhan Pecinta Selfie Expert

OPPO F1 - Vendor gadget ternama, Oppo kembali merilis generasi terbaru smartphone-nya, Oppo F1. Smartphone asal Tiongkok yang mengandalkan kamera sebagai salah satu fitur unggulnya ini diluncurkan secara resmi pada Rabu (3/2). BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Vendor gadget ternama, Oppo kembali merilis generasi terbaru smartphone-nya, Oppo F1. Smartphone asal Tiongkok yang mengandalkan kamera sebagai salah satu fitur unggulnya ini diluncurkan secara resmi pada Rabu (3/2).
Peluncuran untuk menjawab kebutuhan konsumen pecinta “selfie expert”. Disebut demikian lantaran smartphone ini mengusung perangkat mumpuni untuk memotret, terutama untuk self photograpy atau lebih dikenal dengan selfie.
Saat ditemu di stand penjualan Oppo Trans Studio Makassar (TSM), Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (14/2), Promotor Oppo, Lilis Karlina, menjelaskan untuk saat ini penjualan pihaknya fokus pada Oppo F1 sebagai produk andalan terbaru.  
“Oppo F1 di stand TSM ini saja, selama seminggu telah terjual 10 unit. Ini menunjukkan animo masyarakat yang sangat baik terhadap smartphone mutakhir kami ini,” bebernya.
Lilis menambahkan, Oppo F1 dibanderol Rp 3,5 juta dengan kelebihan utama terletak pada kamera yang mengusung lensa 8 MP, dengan fitur bukaan lensa F/2.0, dan bisa dipakai merekam  video beresolusi Full HD 1080 pixels.
“Kamera utamanya ditanamkan lensa 13 MP, sudah diperkuat teknologi phase detection autofocus yang mampu meningkatkan kecepatan pengambilan titik fokus, sehingga hasil gambar tajam,” urainya.
Tampilan dan desain Oppo F1 dibalut bodi metal dengan desain tipis 7,3 mm dari bodi keseluruhan berdimensi 143.5 x 71 x 7.3 mm, sehingga terlihat sempurna. Apalagi, ditambah layar lengkung 2.5D berlapis Gorilla Glass 4.
Untuk fitur pacunya, sebut Lilis, Oppo F1 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 616 dengan Clock Speed Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53, dengan paduan pengolahan grafis Adreno 405 yang mumpuni, sanggup menghasilkan grafis tiga dimensi lebih realistis dengan ukuran layar yang ideal, yakni berukuran lima inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels.
“Layar Full HD yang diusung smartphone ini memiliki kepadatan pixel mencapai 441 pixels per inci, serta diperkuat panel IPS Display yang memiliki sudut pandang layar 178 derajat,” ulasnya.
Sementara itu, di sektor penyimpanan data, Oppo F1 tertanam RAM 3 GB dengan memori internal 16 GB. “Ini dapat ditingkatkan dengan menambahkan microSD mencapai 128 GB,” imbuhnya.
Adapun sistem operasinya, Oppo F1 menggunakan OS Android Lollipop 5.1 yang dipercantik antarmuka Color OS 2.1. “Tidak hanya itu, smartphone ini juga didukung baterai Li-Ion berdaya 2500 mAh dengan waktu charging penuh kurang lebih dua jam. Smartphone ini juga dibekali fitur Dual SIM, serta kemampuan mengakses internet pada jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE,” tutup Lilis.