07 February 2016

M Dadi Aryadi

M DADI ARYADI - Kepala BI Wilayah Sulsel. BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W
M Dadi Aryadi
Kepala BI Wilayah Sulsel

“Ikhlas Bekerja Keras dan Tidak Mudah Menyerah”

BLOGKATAHATIKU - Sosoknya yang sederhana dan ramah, menjadi salah satu daya tarik seorang M Dadi Aryadi. Selain itu, pria yang menjabat Kepala Bank Indonesia (BI) Wilayah Sulsel ini, memiliki prinsip hidup yang menjadi pecut bagi pengembangan karakternya hingga kini.
“Prinsip hidup saya adalah ikhlas bekerja keras dan tidak mudah menyerah,” ungkap Dadi, saat ditemui belum lama ini di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.
Lantaran mengemban prinsip itulah, maka ia dapat terpilih sebagai salah satu leader di BI Sulsel. Bagi Dadi, saat mengemban amanat yang dipercayakan pemerintah kepadanya, ia selalu terlibat langsung dalam tugas-tugas yang terbilang berat demi memajukan ekonomi Sulsel.
“Bicara soal pribadi, prinsipnya saya selalu menargetkan resolusi hidup yang lebih baik ke depannya. Dalam lingkup tugas, saya juga menargetkan pelayanan BI semakin baik kepada masyarakat. Ini antara lain akses keuangan yang semakin mudah dan menyeluruh hingga ke pelosok-pelosok daerah, sehingga masyarakat tidak perlu repot lagi ke kota besar untuk mengambil uang di bank,” beber kelahiran 17 April 1960 ini. 
Tidak hanya berkutat di perbankan, Dadi menyebut kesibukan padatnya juga masih diluangkan untuk keluarga dan perihal terkait aktivitas kesehariannya seperti berolahraga. “Kesehatan itu penting, makanya saya selalu menyempatkan diri untuk bersepeda, joging, dan main golf,” paparnya.
Di luar itu, pekerjaan tetap menjadi prioritas bagi Dadi. Prioritas, karena apa yang telah menjadi tugas merupakan tanggung jawab yang sudah ia ikrarkan untuk dijalani sebaik mungkin.
Makanya, masih terkait pekerjaan dan tugas-tugasnya, figur ramah dan hangat ini mengungkapkan, menargetkan inflasi di Sulsel ke depannya masih bisa ditekan.
“Apalagi, inflasi tahun ini memperlihatkan tren penurunan yang sangat positif, dari 8,6 persen menjadi 4,4 persen,” imbuh ayah dua putra dan satu putri ini.