12 February 2016

Jobstreet.com Gencar Jembatani Pencari Kerja dan Perusahaan

PENCARI KERJA - Memasuki era masyarakat ekonomi Asean (MEA), Jobstreet.com semakin gencar menjembatani pencari kerja dengan berbagai perusahaan. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Memasuki era masyarakat ekonomi Asean (MEA), Jobstreet.com semakin gencar menjembatani pencari kerja dengan berbagai perusahaan. Country Manager Jobstreet.com, Faridah Lim, mengatakan, pihaknya fokus meningkatkan lowongan pekerjaan dengan menjaring perusahaan khususnya yang ada di Sulsel.
“Caranya dengan mempermudah akses dan mempercepat proses perekrutan lewat media online agar perusahaan rekanan mendapatkan kandidat yang sesuai kebutuhan dan berkualitas. Jadi, proses rekrutmen digital akan semakin diperinci sesuai permintaan perusahaan,” terangnya seusai membuka acara media gathering di Hotel Novotel Makassar, Jalan Chairil Anwar, Kamis (11/2).
Menurutnya, pelamar yang ada di Indonesia dan menggunakan jasa Jobstreet.com, akan dibekali serta diarahkan sesuai target perusahaan.
Pada kesempatan yang bertepatan dengan ulang tahun keempat Jobstreet.com cabang Makassar, Faridah mengatakan, kehadiran JobStreet.com untuk membantu para pencari kerja mendapatkan informasi pekerjaan berkualitas. “Ini lewat cara mencocokkan kebutuhan perusahaan untuk mendapatkan kandidat yang relevan, serius, dan berkualitas,” bebernya.
Apalagi, pertumbuhan jumlah perusahaan yang menayangkan iklan melalui situs JobStreet.com di Sulsel meningkat, rata-rata berkisar 14 persen per tahun. “Selain itu, pencari kerja yang menggunakan situs kami untuk mencari pekerjaan, juga meningkat 10 persen,” ulasnya.
Untuk itu, Faridah optimistis jumlah pencari kerja melalui situs Jobstreet.com akan terus bertambah setiap tahunnya. “Dengan semakin berkembangnya era teknologi dan kemudahan yang ditawarkan saat ini, kami yakin Jobstreet.com akan semakin dipadati pencari kerja,” tandasnya.