12 February 2016

Insignia Residence Bangun Perumahan Kota Mandiri

INSIGNIA RESIDENCE - Guna menggenjot pemasaran segmen huniannya, pengembang perumahan Insignia Residence kembali mengadakan pameran di Trans Studio Mall (TSM) Makassar hingga akhir Februari 2016. BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W
BLOGKATAHATIKU - Guna menggenjot pemasaran segmen huniannya, pengembang perumahan Insignia Residence kembali mengadakan pameran di Trans Studio Mall (TSM) Makassar hingga akhir Februari 2016, dengan memberlakukan program “Lucky Angpau” dan “Valentine Gift”, 4-14 Februari.
Manager Marketing Insignia Residence, Emiliana Tonapa, saat ditemui, Senin (8/2), mengatakan, pihaknya menargetkan dapat mendulang Rp 10 miliar per bulan. “Tahun ini baru terjual dua unit tipe new suite, namun sudah meng-cover target, karena transaksi per unit sebesar Rp 4,5 miliar,” bebernya.
Ia menambahkan, saat ini masyarakat cenderung memilih tipe suite dan new suite. “Desember 2015, terjual lima unit, dua presidential dan yang lainnya new suite. Kami menargetkan semua unit harus terjual, namun yang tersisa saat ini hanya tiga tipe, new suite, presidential, dan superior,” paparnya.
Menurut Emiliana, setiap tahun harga penjualan meningkat lima persen, dan itu tergantung dari (kesepakatan) Real Estate Indonesia (REI). “Kendati begitu, customer kami yang sudah menetap di dalam, mengaku puas dan tidak memikirkan harganya, tetapi lebih pada konstruksi bangunan dan kenyaman,” ulasnya.
Meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap perumahan, mendorong pertumbuhan perusahaan yang bergerak pada bidang properti di Sulsel, khususnya  Makassar, untuk menambah cluster baru.
Hal ini juga dilakukan Insignia, sebagaimana yang dituturkan Emiliana. “Tahun ini, tidak ada penambahan cluster di lingkungan sendiri, tetapi masih dalam perencanaan untuk buka cluster baru di Bumi Tamalanrea Permai (BTP), depan SMA Negeri 21,” imbuhnya.
Disebutkan, pihaknya akan mulai membangun prasarana. “Nantinya, ini akan menjadi kota mandiri. Tipe yang akan kami bangun nanti menengah, menengah ke atas, dan high class, karena di sana suda ada sekitar 72 ruko dan sudah sold out semua,” ujarnya.
Sekadar diketahui, Insignia Residence adalah kawasan hunian paling eksklusif di Perintis Kemerdekaan yang dirancang untuk kehidupan yang berkualitas. Penghuni dapat memiliki quality time layaknya suasana liburan bersama keluarga setiap hari.
Pengembangan kawasan diprioritaskan pada pengadaan ruang terbuka hijau secara maksimal. Sebuah lingkungan yang menyegarkan dengan taman tematis di mana-mana, deretan pepohonan yang rimbun, jalan raya, serta pedestrian yang luas dan nyaman. Semuanya akan menjadi ruang aktivitas keluarga sehari-hari yang menyenangkan.