15 February 2016

Indihome Fiber Triple Play Kini Hadir di Daerah Wisata Malino

FIBER OPTIK - Executive General Manager Divisi Regional-7 KTI, Mohammad Firdaus. Telkom mulai menggelar jaringan fiber optik di daerah wisata Malino, Gowa. Telkom bahkan berencana menjadikan Malino sebagai kota 100 persen fiber optik di 2016. BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W
BLOGKATAHATIKU - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) terus berupaya memenuhi kebutuhan telekomunikasi seluruh masyarakat Indonesia melalui layanan terbaiknya, tidak terkecuali bagi yang tinggal di daerah.
Belum lama ini, Telkom mulai menggelar jaringan fiber optik di daerah wisata Malino Kabupaten Gowa. Telkom bahkan berencana akan menjadikan Malino sebagai kota 100 perrsen fiber optik di 2016.
Kepala Kantor Daerah Telkom Gowa, Alimuddin, mengungkapkan, layanan Indihome Fiber Triple Play telah hadir sejak 26 Januari 2016 bersamaan masuknya jaringan fiber optik di daerah tersebut. Walau baru tersedia di sepanjang jalan poros, fiber optik sudah mampu menjangkau beberapa lokasi perkantoran dan sebagian rumah penduduk.
“Jumlah pelanggan yang bisa dilayani Indihome masih terbatas, karena jaringan fiber optik baru dapat menjangkau jalan protokol yang meliputi perkantoran dan sebagian rumah penduduk. Namun, pembangunan jaringan fiber optik ini akan terus dipercepat karena rencana Telkom tahun ini adalah menjadikan Malino sebagai daerah 100 persen fiber,” jelasnya.
Alimuddin menambahkan, Telkom menyadari potensi besar Malino sebagai objek wisata yang memiliki daya tarik luar biasa. Ini juga dapat menjadi peluang ekonomi bagi masyarakat setempat maupun daerah secara keseluruhan. Untuk itu, Telkom berupaya meningkatkan nilai tambah daerah wisata Malino tersebut dengan menyediakan layanan akses internet.
“Selain menyasar perkantoran dan permukiman penduduk sebagai prioritas pembangunan infrastruktur fiber optik, Telkom juga menyasar cluster perhotelan dan pasar yang sementara dalam progres pembangunan,” bebernya.
Dengan tersedianya jaringan fiber optik di Malino, sebut Alimuddin, pihaknya juga telah mendirikan layanan akses internet untuk masyarakat Malino dengan menggunakan media koneksi wireles fidetely (Wifi) yaitu Wifi ID Corner yang mampu memberikan kecepatan akses internet hingga 100 Mbps.
“Kami berharap, infrastruktur dan layanan-layanan yang telah disediakan Telkom dapat menjadi solusi atas kebutuhan telekomunikasi dan internet, baik masyarakat maupun sektor-sektor penting seperti pemerintahan, pelayanan publik, bisnis, dan pariwisata, sekaligus bermanfaat bagi peningkatan ekonomi daerah.