20 February 2016

Ford Tetap Buka Stand Penjualan

FORD - Kabar hengkangnya Ford dari Indonesia, tidak membuat Ford Makassar menghentikan penjualannya. Ini terbukti dari penjualan yang masih dilakukan Ford Makassar di TSM Makassar. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Kabar hengkangnya Ford dari Indonesia, tidak membuat Ford Makassar menghentikan penjualannya. Ini terbukti dari kegiatan penjualan yang masih dilakukan Ford Makassar di stand Trans Studio Makassar (TSM) Makassar. Isu tentang pemecatan karyawan yang dilakukan pihak Ford tidak sepenuhnya benar.
Saat ditemui di stand Ford TSM, Sales Supervisor Ford, Aky, mengatakan, penjualan Ford masih tetap jalan karena yang tutup itu sebenarnya Ford Motor Indonesia (FMI).
“Tetapi di daerah masih tetap jalan seperti biasa, dan tidak ada pemutusan hubungan kerja (PHK) karena karyawan Ford Makassar dari PT Kumala Prima Motor,” bebernya.
Berdasarkan pantuan, aktivitas karyawan PT Kumala Prima Motor untuk area Sulsel masih tetap sama seperti sebelumnya, tetap melakukan penjualan mobil, suku cadang, dan bahkan masih melayani mobile service, yakni layanan servis untuk pelanggan yang ingin dikunjungi di rumah.
Menurut Aky, pihaknya sempat mengkonfirmasi ulang terkait penutupan Ford Indonesia. Untuk saat ini, belum ada pengaruh terhadap penjualan yang dilakukan Ford di Makassar, karena manajemen langsung memberikan verifikasi apabila ada konsumen yang meminta penjelasan terkait penutupan Ford di Indonesia.
“Untuk saat ini, tidak ada pengaruh terhadap konsumen. Tinggal tunggu saja report penjualan dari marketing,” imbuhnya