25 February 2016

Film Dumba-dumba Diproyeksi Raup 100.000 Penonton

DUMBA-DUMBA - Film karya anak Makassar, “Dumba-dumba” atau “Bombe 2” yang merupakan sekuel Bombe, tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis (25/2). BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W
BLOGKATAHATIKU - Film karya anak Makassar, “Dumba-dumba” atau “Bombe 2” yang merupakan sekuel Bombe, tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis (25/2). Film bergenre anak-anak ini disutradarai Syahrir Arsyad Dini dan diproduseri Hendra Sirajuddin.
Syahrir yang juga menulis skenario film, menuturkan, film terbarunya setelah “Sumiati” tersebut, mengisahkan enam sahabat yang menjalani persahabatan di tengah gempa bumi yang melanda Makassar.
“Banyak pelajaran mendidik dalam kisah film yang bisa dipetik penonton, salah satunya makna persahabatan yang solid,” ujarnya dalam jumpa pers di Kedai Papa Ong, Jalan Rusa, Makassar, Senin (22/2).
Menurutnya, film yang diluncurkan rumah produksi Art2tonic itu, sarat pesan moral. “Film ini juga menekankan pentingnya persahabatan, bagaimana anak diajarkan untuk tidak menjalin hidup dengan permusuhan atau balas dendam, karena memberikan efek negatif bagi masa depan anak itu sendiri,” bebernya.
Pria yang juga seorang musisi ini berharap, film Dumba-dumba dapat mengulang kesuksesan film-film besutannya sebelumnya. “Melihat film Bombe pertama yang diantusiasi penonton, kami optimis Bombe 2 ini dapat mendulang sukses. Rencananya, film Bombe akan kami buat delapan episode,” imbuhnya.
Syahrir memaparkan, Dumba-dumba akan ditayangkan di beberapa negara, antara lain Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand. Untuk itu, pihaknya menargetkan film bakal ditonton sekitar 100 ribu orang.
“Dalam film, semua pemain berdialog dengan dialek Makassar. Untuk penonton di luar Makassar, ada teks film dalam bahasa Inggris,” tutupnya.