26 February 2016

Donasi Penderita Kanker, Ketua PKK Makassar Berhasil Jual 1.700 Gelang Harapan

GELANG HARAPAN - Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail berhasil menjual 1.700 “Gelang Harapan” untuk membantu penderita kanker di Makassar. Gelang yang terbuat dari kain perca tersebut dibanderol Rp 100 ribu, dan dipaketkan tiket film I Am Hope seharga Rp 50 ribu. BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W
BLOGKATAHATIKU - Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail berhasil menjual 1.700 “Gelang Harapan” untuk membantu penderita kanker di Makassar. Gelang yang terbuat dari kain perca tersebut dibanderol Rp 100 ribu, dan dipaketkan tiket film I Am Hope seharga Rp 50 ribu.
“Alhamdulillah, kami sangat support kegiatan ini, karena film I Am Hope dan Gelang Harapan tidak sekadar menyuguhkan hiburan, tetapi ada aksi kemanusiaan di dalamnya,” terang Indira dalam sambutannya di Meet and Greet aktor dan produser film I Am Hope di Atrium Mal Ratu Indah (MaRI), Jalan Ratulangi, Makassar, Kamis (25/2).
Ia juga mengaku, sangat terkesan sifat empati artis Wulan Guritno yang juga merupakan salah seorang produser film I Am Hope, atas kepeduliannya terhadap penderita kanker di Indonesia.
“Saya berharap, apa yang telah dilakukan Wulan bisa menginspirasi warga Makassar agar bisa berbuat hal yang sama, serta lebih peduli terhadap berbagai masalah kemanusiaan,” ujar Indira.
Istri Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto ini juga berharap, pemutaran film I Am Hope bisa memberi harapan terhadap penderita kanker agar lebih bersemangat melawan penyakit yang dialaminya.
Sementara itu, salah seorang produser film, Janna Soekasah, menjelaskan, bahan baku gelang yang dibuat pihaknya, merupakan sisa guntingan kain yang diambil dari ibunya yang merupakan perancang busana. “Awalnya, kami hanya menjual 25 gelang, kemudian terus berkembang hingga mencapai 17 ribu gelang,” ucapnya.
Adapun keuntungan dari total penjualan Gelang Harapan ini, 100 persen didonasikan kepada penderita kanker yang kurang mampu. Bahkan, menurut Wulan, sebagian keuntungan pemutaran film yang digarap selama setahun itu, juga akan disumbangkan untuk membantu penderita kanker di Indonesia.
Dalam kegiatan Meet and Greet tersebut, Indira dan Wulan menyerahkan bantuan dana kepada 15 penderita kanker di Makassar yang hadir, dan menyampaikan harapan agar tidak putus asa menghadapi penyakit yang dideritanya.
Film karya Adilla Dimitri yang diputar di Studio 1 XXI MaRI, dipenuhi penonton yang juga sebagian besar merupakan donatur pembeli paket Gelang Harapan. Film ini terinspirasi dari sebuah kisah nyata seorang penderita kanker yang berjuang penuh semangat melawan kanker yang menggerogotinya. Dalam film, tokoh utama memperlihatkan, selain pengobatan terhadap penyakit kanker, ia juga membutuhkan cinta dan dukungan dari orang-orang sekitar.
Kegiatan nonton bareng (nobar) film yang diproduksi Alkimia tersebut, juga dihadiri aktor Fahri Albar, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Sekretaris Daerah Pemkot Makassar Ibrahim Saleh, serta jajaran Pemkot Makassar lainnya.