19 February 2016

Days by Danar Hadi, Remaja Bisa Juga Pakai Batik

DAYS BY DANAR HADI - Danar Hadi yang sudah melirik pasar remaja, meluncurkan merek baru Days by Danar Hadi. Pakaian ini diciptakan untuk menyasar segmen remaja dan kaum muda usia 23-34 tahun. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Dulu pakaian batik hanya identik terhadap kalangan tertentu, khususnya orang yang sudah berusia lanjut. Namun, batik kini semakin digemari banyak kalangan. Bahkan, trennyapun sudah mulai menyentuh komunitas remaja Tanah Air. Pilihan modelnya juga sudah menyesuaikan usia maupun konteks suatu acara pemakainya.
Begitu pula dengan brand batik ternama Indonesia, Danar Hadi yang sudah melirik pasar remaja, dengan meluncurkan merek baru Days by Danar Hadi. Supervisor Danar Hadi Mal Ratu Indah (MaRI) Syaidah, mengungkapkan, Days by Danar Hadi diciptakan untuk menyasar segmen remaja dan kaum muda usia 23-34 tahun.
Namanya saja pakaian remaja, maka pakaian yang ada di Days by Danar Hadi memiliki warna, corak, dan motif yang lebih berani. “Ini menggambarkan kehidupan remaja yang lebih dinamis dan menyukai tantangan. Meskipun pakaian batik, tetapi pakaian kami sangat cocok dipakai nongkrong. Tidak selamanya batik hanya untuk acara formal,” ujar Syaidah, saat ditemui di Danar Hadi MaRI, Jalan Ratulangi, Makassar, Rabu (17/2).
Ditambahkan, jenis pakaian yang ada di Days by Danar Hadi di antaranya blus, dress, dan jump suite yang dibuat dari bahan batik dengan tiga pilihan jenis batik, yakni printing, cap, dan tulis kombinasi.
“Harganya cukup bersahabat dengan saku celana remaja saat ini. Pakaian pria dijual Rp 257 ribu-Rp 719 ribu, sementara pakaian wanita dijual Rp 809 ribu,” papar Syaidah.
Pakaian batik memang identik dengan Indonesia, dan sudah menjadi pakaian wajib pada acara-acara formal. Makanya, batik mendapat pengakuan dunia internasional, United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) sebagai warisan budaya dunia atau world heritage. Pengukuhan tersebut dirilis pada 2009 silam di Perancis.