09 February 2016

Batik Wanita Modern di Danar Hadi

DANAR HADI - Saat ini sudah banyak desainer ternama Indonesia yang berhasil “menyulap” batik menjadi pakaian modern dan fashionable mengikuti tren terkini. Salah satu brand yang sudah sangat populer adalah Danar Hadi, yang sudah memiliki outlet di Mal Ratu Indah (MaRI), Jalan Ratulangi, Makassar. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Batik adalah salah satu identitas dari Indonesia yang perlu dijaga dan dilestarikan. Lembaga dunia Unesco dalam sidang Fourth Session of The Intergovernmental Committee terkait “Warisan Budaya tak Benda” di Abu Dhabi pada 2 Oktober 2009, telah menetapkan batik Indonesia sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non bendawi (Masterpieces of The Oral and Intangible Heritage of Humanity).
Melihat animo yang cukup besar dari lembaga dunia tersebut, selayaknya masyarakat Tanah Air melibatkan diri dalam pelestarian batik. Apalagi, saat ini sudah banyak desainer ternama Indonesia yang berhasil “menyulap” batik menjadi pakaian modern dan fashionable mengikuti tren terkini. Salah satu brand yang sudah sangat populer adalah Danar Hadi, yang sudah memiliki outlet di Mal Ratu Indah (MaRI), Jalan Ratulangi, Makassar.
Berlokasi di lantai dasar MaRI, Danar Hadi menjual aneka pakaian batik. Untuk mempromosikan batik sebagai salah satu pelopor dalam fashion batik Indonesia, Danar Hadi sudah berkolaborasi dengan desainer ternama Chossy Latu dan Priyo Oktaviano dengan mengusung desain bertajuk The Prestigious Heritage.
Di antara semua pakaian batik yang dipajang, sebagian besar merupakan pakaian wanita, baik batik tulis, batik cap, maupun batik printing. Semuanya terukir indah di atas kain sesuai pilihan konsumen, seperti katun, sutra, dan polyster.
Staf Promosi Danar Hadi MaRI, Hikmah, menjelaskan, Juni ini pihaknya mengeluarkan pakaian wanita model terbaru dengan konsep blouse. Untuk pakaian yang terbuat dari kain katun, dipasarkan mulai Rp 300 ribu-Rp 600 ribu. Sementara, yang berbahan sutra Rp 900 ribu-Rp 4 juta. Untuk melengkapi penampilan, ada selendang berbahan polyster Rp 300 ribu.
Khusus pengguna kartu kredit BCA, sebut Hikmah, setiap berbelanja minimal Rp 300 ribu, akan mendapatkan diskon 15 persen.