07 February 2016

All New Fortuner, Leader Segmen Sport di Kelasnya

ALL NEW FORTUNER - Stakeholder Toyota saat meluncurkan All New Fortuner. PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan All New Fortuner pada 22 Januari lalu untuk memenuhi kebutuhan pasar mobil sport utility vehicle (SUV). Dalam peluncuran, TAM berhasil membukukan penjualan sebesar 375 unit. Ini membuktikan, Toyota merupakan market leader di kelasnya. BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W
BLOGKATAHATIKU - PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan All New Fortuner pada 22 Januari lalu untuk memenuhi kebutuhan pasar mobil sport utility vehicle (SUV). Dalam peluncuran, TAM berhasil membukukan penjualan sebesar 375 unit. Ini membuktikan, Toyota merupakan market leader di kelasnya. Untuk pasar 4x4 SUV High, area Kalla Toyota menorehkan raihan market share 53,3 persen.
TAM yang mengusung tema “Leading The World with Style and Confidence”, memang sengaja meluncurkan produk anyarnya ini untuk pelanggan yang ingin tampil gaya dan percaya diri.
“Ini karena All New Fortuner didukung desain, mesin, transmisi, serta fitur mutakhir yang modern. Semua dilakukan demi kepuasan pelanggan, sesuai masukan yang kami terima langsung dari konsumen,” terang Chief Executive Officer Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin saat peluncuran di Gastros Eatery, Lt 1 Mal Ratu Indah (MaRI), Jalan Ratulangi, Makassar, Rabu (3/2).
Ditambahkan, seperti pengembangan produk sebelumnya, All New Fortuner hadir sebagai bagian respons Toyota dalam menghadapi dinamika masyarakat Indonesia dalam konsep Let’s Go Beyond, sekaligus untuk menstimulus industri otomotif nasional,” bebernya.
Hariyadi menjelaskan, TAM menghadirkan enam line up All New Fortuner dengan tiga tipe utama, VRZ dan SRZ sebagai up grade terbaru, serta G. Tipe-tipe tersebut, hadir dengan varian 4x2 SRZ A/T dengan mesin bensin berkapasitas 2.700 cc, serta 4x2 diesel 2.400 cc yang hadir pada VRZ A/T dan G, baik manual maupun otomatis.
Selain itu, berbasis platform innovative international multipurpose vehicle (IMV), All New Fortuner diklaim bakal mengulang sukses yang telah dicapai All New Hilux dan All New Kijang Innova yang diluncurkan tahun lalu.
“Tidak hanya sukses di pasar domestik, pasar global pun sangat menerima produk Toyota Fortuner yang diekspor dari Indonesia. Kini, All New Fortuner akan melengkapi model IMV yang telah ada, dan menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang telah meluncurkan IMV generasi terbaru ini secara lengkap,” ungkap Hariyadi.
Kehadiran All New Fortuner tersebut, juga disertai layanan aftersales yang tersebar luas sehingga pelanggan merasa nyaman dan tidak merasa khawatir. Selain itu, berbagai layanan juga dihadirkan seperti express maintenance, bengkel dengan jam operasional 24 jam, body and paint Workshop, jaminan ketersediaan suku cadang asli Toyota, serta layanan Toyota Mobile Service dengan armada terlengkap, baik roda dua maupun roda empat.