24 January 2016

Wali Kota Makassar Bantu Guru Sekolah Minggu

BANTUAN - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, belum lama ini menyerahkan bantuan “Pembinaan Kesejahteraan Guru Sekolah Minggu Kristen dan Hindu se-Kota Makassar di Lantai 1 Kantor Balai Kota Makassar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Makassar. BLOGKATAHATIKU/ANITA ANNY
BLOGKATAHATIKU - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, belum lama ini menyerahkan bantuan “Pembinaan Kesejahteraan Guru Sekolah Minggu Kristen dan Hindu se-Kota Makassar di Lantai 1 Kantor Balai Kota Makassar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Makassar.
Menurut Ramdhan, guru Sekolah Minggu sangat berperan dalam membentuk karakter dan membina moralitas anak sejak dini melalui penanaman nilai-nilai keagamaan.
“Keberhasilan dalam mendidik tercermin pada diri anak-anak, bagaimana anak-anak kelak tumbuh dewasa menjadi pribadi dengan moralitas dan karakter yang kuat,” tuturnya di tengah ratusan guru Sekolah Minggu Kristen dan Hindu.
Danny, sapaan akrab Wali Kota Makassar, berpesan untuk terus meningkatkan peran dan dedikasi guru Sekolah Minggu dalam membangun moralitas bangsa. “Kehadiran saudara-saudara dalam mendidik anak-anak akan terus memperkokoh moralitas bangsa, khususnya Makassar. Pendidikan ini akan menyelamatkan anak-anak melalui bekal pendidikan agama yang kuat,” pesannya.
Ramdhan juga meminta untuk mendoakan kedamaian Makassar, dan terhindar dari bencana. “Mari mendoakan Kota Makassar, semoga tetap damai dan terhindar dari bencana. Kebersamaan adalah kekuatan untuk membangun Makassar dua kali tambah baik,” imbuhnya.
Sebanyak 600 guru Sekolah Minggu Kristen dan Hindu mendapatkan dana pembinaan kesejahteraan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Masing-masing guru mendapatkan Rp 1 juta. Di tahun ini, Pemkot Makassar memprogramkan memberangkatkan 10 guru Sekolah Minggu Kristen ke Yerusalem.