21 January 2016

Unilever Tanam 5.000 Bibit Pohon Guna Kelestarian Lingkungan

BRIGHT FUTURE - Menyoroti persoalan perubahan iklim, PT Unilever Indonesia kembali menggelar kegiatan penghijauan bertajuk “Unilever Bright Future Volunteer Day” dengan mengajak 700 orang untuk berpartisipasi menjadi relawan Bright Future. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Menyoroti persoalan perubahan iklim, PT Unilever Indonesia kembali menggelar kegiatan penghijauan bertajuk “Unilever Bright Future Volunteer Day” dengan mengajak 700 orang untuk berpartisipasi menjadi relawan Bright Future.
Relawan tersebut terdiri dari masyarakat dan karyawan Unilever seluruh Indonesia, dengan kegiatan menanam lima ribu pohon bakau, serta memberikan edukasi terkait lingkungan hidup kepada ratusan murid SD, serta warga setempat di Jakarta.
Head of Corporate Communications PT Unilever Indonesia, Maria Dewantini Dwianto, menjelaskan, dampak perubahan iklim kini semakin nyata dirasakan, seperti mencairnya lapisan es, meningkatnya permukaan laut, cuaca ekstrem yang mengakibatkan tertundanya panen, serta musim kemarau berkepanjangan.
“Perubahan iklim dapat diatasi jika masyarakat memahami pentingnya melindungi lingkungan. Kegiatan volunteer day kali ini, merupakan bagian dari rangkaian kampanye Bright Future untuk menginspirasi masyarakat dalam mengatasi perubahan iklim melalui aksi nyata. Sehingga, masa depan yang cerah untuk generasi mendatang tetap ada,” ungkapnya belum lama ini di Jakarta.
Berbagai hal dapat dilakukan untuk mengatasi perubahan iklim, di antaranya dengan melestarikan hutan bakau. Menurutnya, bakau memiliki banyak manfaat untuk melindungi ekosistem laut, memberikan perlindungan dari abrasi, angin kencang, serta tsunami, dan hasil akhirnya juga memberikan manfaat ekonomi untuk warga sekitar.
Dengan begitu banyak keutamaan, sudah seharusnya hutan bakau dipelihara dengan baik sehingga dapat berfungsi sebagaimana mestinya,” tandasnya.