18 January 2016

Tim Hino Sugawara Berhasil Pertahankan Gelar Selama 7 Tahun

PERTAHANKAN GELAR - Sebagai satu-satunya peserta dari Jepang dalam kompetisi Reli Dakar 2016 untuk kategori truk, tim Hino Sugawara berhasil menjadi juara sekaligus mempertahankan gelar di kelas “Under 10 Litre” di Rosario, Argentina, Sabtu (16/1). BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Sebagai satu-satunya peserta dari Jepang dalam kompetisi Reli Dakar 2016 untuk kategori truk, tim Hino Sugawara berhasil menjadi juara sekaligus mempertahankan gelar di kelas “Under 10 Litre” di Rosario, Argentina, Sabtu (16/1).
Menggunakan truk Hino 500 Series, pebalap tim kedua yang dikemudikan Teruhito Sugawara dan Hiroyuki Sugiura, mampu menaklukkan medan yang ganas selama gelaran reli berlangsung. Selain itu, mereka juga berhasil finish dan meraih posisi ke-13 untuk keseluruhan kategori truk.
Sementara itu pebalap “gaek” yang mengemudikan truk Hino pertama, Yoshimasa Sugawara beserta navigator Mitsugu Takahashi, mampu finish dan meraih posisi ke-31 serta mampu menjadi runner up di kelas Under 10 Litre class. Dengan hasil ini, tim Hino  Sugawara berhasil membuktikan potensi luar biasa yang dimiliki truk Hino 500 Series.
Chairman Hino Motors Ltd Japan, Masakazu Ichikawa, mengatakan, mengakui ketangguhan tim Hino Sugawara pada tahun ini, yang kembali memberikan penampilan luar biasa.
“Saya merasa Teruhito dapat meraih posisi lebih tinggi lagi. Tetapi, kami berterima kasih kepada seluruh tim yang sudah memberikan kemampuan terbaik, juga setiap orang yang sudah mendukung kami. Selama 25 tahun jadi pebalap di Reli Dakar, Yoshimasa berserta timnya selalu meraih hasil yang memuaskan. Ini  merupakan sesuatu yang menakjubkan,” bebernya.
Adapun Yoshima, mengungkapkan senang telah menyelesaikan kompetisi Reli Dakar 2016 yang penuh tantangan. “Saya juga sangat senang melihat begitu banyak orang bersorak saat kami berada di garis finish. Salah satu hal yang berkesan adalah ketika untuk pertama kalinya kami terjebak dan terhambat, tetapi kami berusaha dan bertekad untuk terus melaju. Saya berterima kasih bagi yang telah mendukung tim kami,” tutupnya.