15 January 2016

Perjuangan Tim Nissan GT Academy Indonesia Hadir di Layar Kaca

REALITY SHOW - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) membuat reality show motorsports pertama di Indonesia, mengisahkan perjalanan prestasi tim Nissan GT Academy Indonesia meraih juara kedua dalam ajang balapan internasional Nissan GT Academy Grup Asia di Inggris pada Agustus 2015. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) membuat reality show motorsports pertama di Indonesia. Reality show Nissan GT Academy Indonesia mengisahkan perjalanan prestasi tim Nissan GT Academy Indonesia meraih juara kedua dalam ajang balapan internasional Nissan GT Academy Grup Asia di Inggris pada Agustus 2015.
Nissan GT Academy merupakan kerja sama antara Nissan dan Sony Playstation untuk melahirkan seorang pebalap andal dari game virtual Gran Turismo. Nissan GT Academy Internasional sudah digelar sejak 2008, dan berhasil mencetak pebalap berprestasi, beberapa di antaranya berhasil naik podium di perhelatan balap bergengsi “Le Mans 24 Hour”.
Indonesia berpartisipasi dalam Nissan GT Academy pada 2015 yang diwakili enam finalis Nissan GT Academy Indonesia, Andhika Rama Maulana (20 tahun), Datu Yoga Brata (34 tahun), Raira Bhaskara (18 tahun), Kreshna Agusta Mulyo Adi (18 tahun), Fer Son (22 tahun), dan Pradana Yogatama (18 tahun) yang mewakili Indonesia dalam Nissan GT Academy tingkat Asia di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Agustus 2015.
Keenam finalis bersaing dengan 29 finalis lainnya di Grup Asia, yaitu India, Thailand, Filipina, dan Jepang. Indonesia diwakili Andhika Rama Maulana, berhasil naik ke podium Sirkuit Silverstone dengan meraih gelar juara kedua tingkat Asia. Juara pertama dimenangkan Jose Gerard Policarpio (Filipina) yang terpaut 0,288 detik.