12 January 2016

Pemkot Makassar-Bosowa Corporation Gelar Half Marathon Internasional

MAKASSAR HALF MARATHON 2016 - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bekerja sama Bosowa Corporation, serta bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar akan menggelar ajang lomba lari bertaraf internasional, “Makassar Half Marathon 2016”. Kegiatan tersebut, selain merupakan ajang promosi pariwisata Kota Makassar juga sebagai rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-43 Bosowa Corporation. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bekerja sama Bosowa Corporation serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, akan menggelar ajang lomba lari bertaraf internasional, “Makassar Half Marathon 2016”. Kegiatan tersebut, selain merupakan ajang promosi pariwisata Kota Makassar juga sebagai rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-43 Bosowa Corporation.
Tema ajang tersebut, juga dirangkaikan hari Valentine, karena pelaksanaannya jatuh pada 14 Februari mendatang. Oleh karena itu, Makassar Half Marathon nantinya bertema “Run For Love” dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 403 juta.
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menjelaskan, Pemkot Makassar sangat mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya, selain sebagai ajang olahraga, juga dapat membantu promosi pariwisata Kota Makassar, karena peserta tidak hanya dari dalam negeri tetapi juga dari mancanegara.
“Ajang lomba ini menargetkan 2.500 peserta, baik dari domestik, maupun internasional. Ke depannya, kami targetkan menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan Pemkot Makassar,” ujarnya dalam jumpa pers di Menara Bosowa, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Senin (11/1).
 Sementara itu, CE Automotive Bosowa, Subhan Aksa, menambahkan, pendaftaran akan berlangsung hingga 7 Februari 2016 melalui website resmi, bosowahalfmarathon.com, dengan biaya pendaftaran kategori umum 21K Rp 300 ribu, umum 10K Rp 250 ribu, umum 5K Rp 150 ribu, dan kategori pelajar 5K Rp 100 ribu.
Selain mendapatkan hadiah uang tunai, peserta juga akan mendapatkan jersey, no BIB, chip time, dan medali. Tak hanya itu, pada ajang nanti, Pandara Sport akan kembali menjadi Race Management di ajang ini, dengan menggandeng Sport Stars Asia sebagai pencatat waktu.
“Untuk info tentang kegiatan tersebut, para peserta bisa mendapatkan lewat registarasi pendaftaran, dan calon peserta yang tidak memiliki kartu kredit, dapat membeli voucher registrasi untuk mendaftar di Menara Bosowa, Jalan Jenderal Sudirman, dan Kantor Bosowa Berlian Motor, Jalan Urip Sumoharjo,” ulasnya.
Dengan adanya kegiatan ini, Subhan berharap dapat memacu jumlah wisatawan, dan ke depannya obor dinasti pariwisata Sulsel, utamanya Makassar dapat lebih dikenal di mancanegara,” tandasnya.