16 January 2016

Pelesir ke Pantai Pattaya dan Phuket yang Menawan

PANTAI PATTAYA - Cluster Marketing Communication Manager Accor Hotels Makassar, Kezia Maureen saat berpelesir ke Pantai Pattaya, Thailand. Pantai Pattaya terletak sekitar 147 kilometer sebelah tenggara Bangkok, yang merupakan salah satu pantai resort pertama di Thailand. Dekat Pantai Pattaya banyak hotel bintang lima dan penginapan yang bagus. Mengunjungi Pantai Pattaya, wisatawan dapat beristirahat dengan tenang, sambil menikmati alunan ombak dan pantai berpasir putih kekuningan. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Pattaya dan Phuket merupakan destinasi wisata di Thailand yang sudah sangat terkenal. Tempat ini juga menjadi destinasi favorit Cluster Marketing Communication Manager Accor Hotels Makassar, Kezia Maureen.
Saat akhir pekan, salah satu kegiatan untuk menghilangkan penat dari aktivitas sehari-hari bagi sebagian orang adalah traveling. Selain bisa jalan-jalan, juga sekaligus menikmati kuliner khas daerah atau negara yang dikunjungi. Negara di Asia Tenggara yang cukup terkenal akan objek wisatanya adalah Thailand.
Pesona alam Thailand sangat menarik dikunjungi, apalagi jika memang tujuannya untuk berlibur. Makanya, negara ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit dari  Cluster Marcom Manager Accorhotels Makassar, Kezia Maureen. “Saking” seringnya ke sana, ia sudah punya banyak sahabat yang siap menyambutnya setiap saat.  Perjalanan dari Bangkok ke Pattaya sekitar tiga-empat jam
Aktivitas yang disenangi saat berlibur adalah menikmati suasana pantai yang menurutnya sangat romantis. Makanya, jika berkunjung ke Thailand, alumni Santa Laurensia Tourism Vocational High School ini tidak bakal melewatkan Pantai Pattaya. Setiap tahun jutaan wisatawan datang ke destinasi yang menjadi unggulan tersebut.
Pantai Pattaya terletak sekitar 147 kilometer sebelah tenggara Bangkok, yang merupakan salah satu pantai resort pertama di Thailand. Dekat Pantai Pattaya banyak hotel bintang lima dan penginapan yang bagus. Mengunjungi Pantai Pattaya, wisatawan dapat beristirahat dengan tenang, sambil menikmati alunan ombak dan pantai berpasir putih kekuningan.
Pantai sepanjang empat kilometer ini dilengkapi jalan raya yang menyusur sepanjang pantai, dengan sebelah sisinya gedung bertingkat. Jika ingin menikmati pantai dalam keadaan sepi, Kezia menyarankan mengunjungi pantai bagian utara. Sementara, bagian selatan dikenal sebagai daerah hiburan malam.
Tak bisa dipungkiri jika bepergian ke Pattaya, salah satu yang juga menjadi daya tarik adalah pertunjukan kabaret oleh “Ladyboy”. Bukan rahasia umum lagi jika Thailand terkenal dengan kaum warianya yang luar biasa cantik dan seksi. Saking cantiknya, orang awam akan bingung membedakan mana yang wanita tulen, mana yang waria. Para waria di sana sudah melakukan operasi, serta menyuntik silikon pada bagian tubuh tertentu mereka.
Dalam pertunjukan kabaret ini ditampilkan tari-tarian dan nyanyian dari para Ladyboy yang sangat bagus. Artis-artis yang tampil mampu menguasai panggung dengan baik. Jadwal Alcazar Cabaret Show di Pattaya dengan pertunjukan Ladyboy bisa disaksikan setiap hari pada pukul 06.30 PM, 08.00 PM, dan 9.30 PM. Selain itu, pada pukul 11.00 PM, khusus Sabtu, ada acara tambahan.
Jika bosan di Pattaya, sebut Kezia, wisatawan bisa mencoba menikmati suasana alam yang ada di Phuket. Untuk menuju ke sana, harus naik pesawat lagi dari Banggkok ke Phuket. Bagi ingin langsung ke sana, rute Jakarta ke Phuket juga tersedia. Lama perjalanan dari Jakarta ke Bangkok kurang lebih tiga jam, dilanjutkan Bangkok ke Phuket sekitar satu jam.
Phuket adalah sebuah pulau wisata di Thailand. Sempat terkena bencana alam hebat, tsunami pada tahun 2004. Sekarang telah pulih dari bencana alam yang menimpanya, dan telah kembali menjadi salah satu primadona wisata Thailand.
Pulau wisata yang mayoritas penduduknya beragama Buddha ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa, dengan air laut yang hangat dan jernih, menjadikannya salah satu tempat wisata pantai yang paling populer di Asia. Phuket merupakan pulau terbesar di Thailand, nanum lebih kecil dibandingkan Singapura.
Phiphi Island dan James Bond Island merupakan salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi ketika berlibur di Phuket. Selain pemandangan alamnya yang indah, masing-masing pulau ini menawarkan keindahan yang membuat wisatawan berdecak kagum. Seperti Phiphi Island dengan pemandangan bukit kapur yang berbentuk cincin,  diapit Loh Sama Bay dan Maya Bay. Air laut yang hijau dan jernih di Loh Sama Bay, membuat wisatawan tidak bisa menahan keinginan untuk menceburkan diri ke laut dan menikmati kesegarannya.
Sementara, James Bond Island yang berada di Kepulauan Krabi menawarkan sesuatu hal berbeda. Lewat film Hollywood James Bond berjudul “The Man with The Golden Gun”, pulau menjadi sangat terkenal dan dibanjiri wisatawan mancanegara. Di James Bond Island, wisatawan bisa menikmati pemandangan yang sangat indah, dengan bermain kano melewati goa-goa dan bukit-bukit kecil di sekitarnya.

Akhir Pekan Seru di Chatuchak Weekend Market

Kegemaran berbelanja (shopping) menjadi motivasi Kezia mengunjungi Chatuchak Weekend Market. Di tempat ini, ia bisa mendapatkan barang-barang dengan harga bersaing. Sesuai namanya, tempat ini hanya buka pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu pukul 09.00-18.00. Menurut wanita yang pernah bekerja sebagai pramugari, tempat berbelanja berkonsep tradisional ini merupakan pasar terbesar di dunia.
“Kalau mau ke sini, jangan asal masuk saja. Traveler harus pegang peta, supaya bisa mengetahui lokasi-lokasi mana yang akan didatangi. Jika tidak, bisa-bisa nyasar tanpa arah yang jelas. Tempatnya di lapangan, dan hanya digelar saat weekend saja,” terang Kezia.
Mengelilingi Chatuchak Weekend Market membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Setidaknya, setengah hari untuk mengelilingi setiap area yang ada. Makanya, pengunjung yang datang berbelanja dibekali peta, sebagai pentunjuk area belanja yang ada di dalam.
Pasar seluas 11 hektare dan terbagi menjadi 27 area itu, hanya buka seluruhnya pada Sabtu dan Minggu. Sebenarnya, Rabu dan Kamis juga buka, tetapi hanya area penjualan bunga dan tanaman.
Tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib bagi wisatawan. Ribuan kios berderet menawarkan berbagai barang, mulai baju, tas, sepatu, aksesoris, kerajinan tangan, perabot rumah tangga, lukisan, tanaman, binatang peliharaan, barang antik, serta barang bekas.
   “Chatuchak Weekend Market merupakan tempat paling menyenangkan untuk berbelanja, karena harga barang di sini jauh lebih murah dibandingkan tempat-tempat lain di Bangkok. Harga yang ditawarkan mungkin bisa turun 10-25 persen dari harga semula.

Makan Durian Monthong Sepuasnya

Para pecinta durian pasti mengenal Montong atau Morn Thong. Varitas ini terkenal karena tekstur daging dan rasanya, serta ukurannya yang lebih besar dibandingkan durian pada umumnya. Benar-benar menawarkan pengalaman yang sepadan terhadap uang yang dikeluarkan.
Makan durian sepuasnya, tawaran menggiurkan itu muncul ketika berpelesiran di Thailand. Di sisi timur Thailand, tepatnya di Provinsi Rayong, wisatawan diajak menikmatin durian sepuasnya. Uniknya, objek wisata ini tergolong tak lazim bagi wisatawan asing. Namanya adalah Suan La Mai atau Kebun La Mai. Sebagian besar travel agent tidak membawa wisatawan asing ke tempat ini. Seandainya ada, turis asing yang datang secara independen. Selama ini yang datang hanya turis lokal.
Provinsi Rayong dipenuhi perkebunan dengan aneka buah dan karet. Salah satu kebun yang siap, menurut Thip, adalah Suan La Mai. Jika makan durian sepuasnya kurang menggiurkan, bagaimana dengan makan sepuasnya aneka buah lain? Tambahan lagi, bisa menikmati aneka camilan dan hidangan khas Thailand sepuasnya.
Di sepanjang perjalanan, panorama hijau dan danau memanjakan mata. Kebun hijau dan pepohonan mangga merajai pandangan. Lalu sampailah di perhentian pertama. Di sini, pengunjung diajak menikmati aneka camilan khas Thailand ditemani teh dari bunga rosella yang menyegarkan.
Di tempat kedua adalah kegiatan makan yang ditunggu-tunggu, yaitu makan durian monthong sepuasnya. Daging durian monthong begitu tebal, legit, dan bertekstur lembut. Sambil menikmati durian, pengunjung bisa melihat pegawai membuat dodol durian.