02 January 2016

Honda Care Siap Melayani Konsumen 24 Jam

HONDA CARE - Astra Motor Main Dealer Makassar telah menyiapkan layanan prima Honda Customer Assistance and Road Emergency (Care). Honda Care adalah layanan khusus dengan konsep Customer Assistance (CA) dipadukan Road Emergency (RE), yang bertujuan semakin mendekatkan Honda dengan konsumen. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Astra Motor Main Dealer Makassar terus berusaha melayani dan memanjakan konsumen di Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara (Sulbartra), dan Ambon dengan meningkatkan pelayanan agar memenuhi harapan konsumen.
Masifnya aktivitas yang dihadapi segmen pengguna sepeda motor Honda yang saat ini didominasi anak muda dan profesional muda, menyebabkan mereka memiliki keterbatasan waktu untuk datang ke bengkel. Sehingga, “service panggil” merupakan solusi dan alternatif bagi konsumen pekerja yang sibuk.
Oleh karena itu, Astra Motor Main Dealer Makassar telah menyiapkan layanan prima Honda Customer Assistance and Road Emergency (Care). Honda Care adalah layanan khusus dengan konsep Customer Assistance (CA) dipadukan Road Emergency (RE), yang bertujuan semakin mendekatkan Honda dengan konsumen.
Petugas Honda Care yang telah tersertifikat AHASS, siap melayani kendala yang dihadapi konsumen pada saat mendesak, seperti mogok di jalan dan kebutuhan service berkala. Layanan ini dapat diakses melalui telepon dan SMS dengan nomor 0812-1000-6006.
Sekadar diketahui, CA adalah layanan service yang dilakukan di lokasi sesuai permintaan konsumen. Layanan ini ditujukan bagi pelanggan setia Honda yang disibukkan aktivitas sehari-hari, sehingga  tidak memiliki waktu khusus untuk datang ke bengkel resmi Honda. Dengan tambahan biaya Rp 20 ribu untuk satu kali kunjungan pada radius 10 kilometer dari titik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) terdekat di wilayah Astra Motor Main dealer Makassar, konsumen sudah dapat terlayani dengan baik.
“Layanan hanya berlaku pada hari kerja. Keuntungan yang bisa diperoleh konsumen adalah kemudahaan, khususnya soal waktu. Konsumen tidak perlu meluangkan waktu khusus untuk membawa sepeda motornya ke bengkel, termasuk tidak perlu antre seperti halnya ketika membawa sepeda motor langsung ke bengkel,” terang Manager Technical Service Department Astra Motor Main Dealer Makassar, Achmad Wahyudi Irmono, dalam keterangan tertulisnya kepada sejumlah media di Makassar, Kamis (31/12/2015).
Menurutnya, hal itu tentu efisien karena konsumen tidak perlu menghadapi kemacetan di jalanan. Selain itu, tentu hemat bahan bakar minyak (BBM) karena tidak perlu datang ke bengkel.
Achmad menjelaskan, selain CA yang disebutkannya tadi, pihaknya juga menyiapkan RE yang merupakan penanganan pertama atas masalah mendadak yang dihadapi konsumen di jalan, kantor, kampus, ataupun tempat umum lainnya. Layanan tersebut berlaku 24 jam.
“Kondisi lalu lintas yang semakin padat, membuat risiko berkendara di jalan semakin tinggi. Jika sewaktu-waktu sepeda motor mogok di jalan, konsumen tinggal telepon atau mengirimkan SMS ke Layanan Honda Care. Petugas akan segera datang dan memperbaiki di tempat. Tidak hanya di jalan, jika sepeda motor Honda mengalami kerusakan di rumah teman, saudara, ataupun di tempat lain, maka perbaikan juga bisa dilakukan di tempat,” bebernya.
Dijelaskan, pada 2013 layanan Honda Care baru berjumlah tiga unit, dan hanya berada di Sulawesi Tenggara. Pada 2014, armada Honda Care bertambah menjadi 14 unit. “Mengingat animo masyarakat yang cukup tinggi, maka di 2015 kami meningkatkan sampai 30 armada mencakup wilayah kerja Sulteng, Sulbar, dan berbagai kabupaten di Sulsel seperti Makassar, Gowa, Parepare, Bone, Palopo,” terangnya.
Sementara itu, Kepala Wilayah Astra Motor Main Dealer Makassar, Denny Teguh, menambahkan, kehadiran Honda Care merupakan bentuk apresiasi pihaknya untuk konsumen sepeda motor Honda. Hal itu sekaligus mengantisipasi kebutuhan layanan servis di berbagai daerah yang semakin tinggi, seiring kenaikan angka penjualan sepeda motor Honda.
Dengan memberikan nilai tambah pada masyarakat, secara tidak langsung akan berpengaruh pada penjualan dan kebutuhan layanan servis. Pasalnya, dengan pelayanan yang baik tentu akan berpengaruh pada minat masyarakat menggunakan sepeda motor Honda.
“Honda Care dapat langsung dinikmati seluruh konsumen Honda. Bekerja sama bengkel resmi Honda yang tersebar di seluruh Makassar, Honda Care siap melayani konsumen setia Honda di manapun dan kapanpun,” imbuh Denny.